Whatsapp-Button

Cara Pakai Gendongan Dengan Aman Sesuai Jenisnya

Cara Pakai Gendongan

Di masa sekarang, Bunda sudah tak perlu khawatir dan repot lagi ketika mencari produk gendongan bayi. Karena sudah tersedia model gendongan instan, sehingga cara pakai gendongan pun lebih mudah untuk digunakan pada si kecil.

Walaupun cara pakai gendongan instan gampang digunakan, tapi tetap saja Bunda harus memahami aturan menggunakan gendongan instan ini.

Cara Pakai Gendongan Bayi

Cara pakai gendongan bayi yang benar, tentu saja harus menyesuaikan usianya. Pastikan untuk tidak tergiur dengan model atau motif kekinian yang menarik. Bunda harus memastikan apakah si kecil merasa nyaman serta aman menggunakan gendongan tersebut.

Ada beberapa cara pakai gendongan bayi dengan benar sesuai dengan jenis gendongan instan itu sendiri.

Misalnya saja, jika Bunda ingin menggunakan gendongan depan. Gendongan posisi depan biasanya baru dapat digunakan ketika bayi sudah mampu mengangkat kepalanya.

Biasanya ketika bayi telah berusia 4-6 bulan. Supaya lebih aman, Bunda sebaiknya menggunakan gendongan instan pada posisi bayi yang menghadap langsung ke tubuh Bunda.

Cara pakai gendongan bayi pertama, gunakan gendongan di tubuh. Kendurkan lebih dahulu gendongannya. Bunda pun bisa mengangkat bayi langsung dan menempatkannya di dalam gendongan.

Keunggulan gendongan instan ini ialah bisa langsung digunakan tanpa bantuan orang.

Cara Pakai Gendongan Bayi Samping

Cara pakai gendongan bayi samping juga harus diperhatikan matang-matang. Bunda harus memperhatikan jika posisi menggendong ke arah samping biasanya ditempatkan pada bagian panggul.

Apabila Bunda mau menggunakan posisi ini, Bunda harus perhatikan jika si kecil sudah mempunyai otot leher kuat supaya bisa menopang kepala.

Ketika mengangkat si kecil, tempatkan pada bagian panggul lalu Bunda bisa meletakkan salah satu dari tangan Bunda ke bagian pinggang bayi. Dengan cara pakai gendongan bayi samping ini, dapat membantu bayi untuk melihat sekelilingnya lebih leluasa.

Cara Pakai Gendongan Bayi Nana Baby Carrier

Bunda juga bisa lebih mudah menggendong bayi dengan produk gendongan bayi Nana Baby Carrier. Tergantung dari jenis gendongan yang Bunda pilih. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu Bunda memilih jenis gendongan yang tepat sesuai kemampuan bayi Bunda.

Dengan banyaknya jenis gendongan yang tersedia, Bunda harus mempertimbangkan faktor pemilihan gendongan yang benar. Memilih gendongan Nana Baby Carrier yang berkualitas bisa menjadi pilihan Bunda, karena Bunda tak perlu repot-repot memakai gendongan instan ini dengan bahan dan kualitas yang sudah tak diragukan kembali.

Cara Pakai Gendongan Bayi Kain

Gendongan kain bayi memang sudah begitu familiar. Gendongan jenis ini memang akrab bagi ibu-ibu, dan biasanya bernama kain jarik. Versi modern gendongan bayi yang satu ini dikenal dengan istilah stretchy wrap.

Meskipun cara pakai gendongan bayi ini cukup menyulitkan, karena ada beberapa trik tertentu agar bayi tidak terlepas dari gendongan. Namun gendongan kain bisa mempermudah kedua tangan bunda bebas bergerak sambil menyusui si kecil atau sambil menyuapinya makan.

Cara Pakai Gendongan Bayi Ring Sling

Biasanya posisi si kecil akan miring pada bagian perut dan payudara ibu saat menggendong menggunakan gendongan ring sling . Jika bayi sudah bisa duduk sendiri, maka posisi ci kecil akan duduk tepat di pinggang kanan atau kiri.

Ada beberapa kelebihan dari ring sling yaitu bisa Bunda gunakan sembari menyusui, serta untuk menggendong bayi baru lahir hingga balita dan mudah untuk Bunda yang belum pernah sama sekali menggendong bayi.

Cara Memakai Gendongan Bayi Modern

Dalam cara menggendong bayi secara modern, pastikan bayi jangan terlalu merasa tertekan. Bunda hanya perlu menyesuaikan gendongan bersama tubuh bayi. Selain itu, pastikan untuk selalu mengecek bayi saat berada di gendongan. Jangan biarkan posisi badannya terlalu melengkung.

Cara Memakai Gendongan Bayi Kain Panjang

Berbeda dengan cara menggunakan gendongan bayi instan yang sangat mudah, menggunakan kain panjang cukup ribet, belum lagi ikatannya yang semakin lama bisa semakin kendur.

Sehingga Bunda harus menguatkan simpul ikatannya terlalu sering selama beraktivitas supaya tidak longgar. Karena itu, Bunda lebih baik memilih gendongan bayi modern dari produk Nana Baby Carrier.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.