Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
May 08, 2022
Apa Yang Bisa Dilakukan Bayi Di Usia 2 Bulan?

Orang tua tentu akan terus memperhatikan perkembangan kemampuan si buah hatinya mulai dari sejak bayi masih berusia 2 bulan. Pada fase usia ini, sejumlah organ tubuh bayi memang mulai berkembang, seperti penglihatan serta daya pendengarannya yang mulai mengenali suara-suara di sekitarnya.

Selain itu, bayi yang berusia dua bulan juga sudah mulai menggerakkan tubuhnya untuk belajar tengkurap meski terlihat belum sempurna atau kerap kali gagal, tapi ibu jangan khawatir karena pada usia 2 bulan bayi memang mulai beradaptasi khususnya pada anggota tubuhnya.

Bayi berusia dua bulan juga umumnya akan mulai terlihat belajar mengangkat kepalanya sedikit demi sedikit. Ibu bisa melakukan stimulus seperti melakukan tepukan tangan kecil di depan bayi untuk melihat respon pendengaran dan penglihatannya.

Bayi 3 Bulan Bisa Apa

Bayi yang sudah berusia 3 bulan umumnya sudah mampu mengkoordinasikan beberapa organ tubuhnya khususnya dalam membangun gerakan termasuk mata dan kedua tangannya. Bayi juga akan mulai berusaha menggapai apa yang ada di sekitarnya seperti mainan, selimut dan yang lainnya.

Beberapa bayi lainnya bahkan akan terlihat aktif seperti meraih beberapa benda seperti mainan dan berusaha memasukkannya ke dalam mulut.

Pada fase usia 3 bulan, ibu diharapkan untuk mengawasi benda-benda berbahaya yang ada di sekitar bayi agar tidak tertelan, sediakan pula mainan yang ramah untuk bayi usia 3 bulan yang sebelum digunakan dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat untuk mencegah kuman maupun bakteri masuk ke dalam mulut bayi.

Bayi 1 Bulan Bisa Apa

Seperti diketahui, organ tubuh bayi yang sehat akan terus mengalami perkembangan dari asupan ASI yang ia peroleh. Namun demikian, ibu tak perlu khawatir jika di usia yang masih dini atau berusia 1 bulan, buah hati belum memiliki kemampuan apapun.

Beberapa bayi yang masih berusia 1 bulan umumnya masih berusaha untuk mengadaptasikan lingkungan disekitarnya atau bahkan lebih banyak tidur, hal itu sangatlah wajar karena keadaan diluar sangatlah berbeda ketika ia masih berada di dalam rahim ibu.

Bayi 2 Bulan Belum Bisa Miring

Banyak orang tua yang terlalu menuntut bayinya untuk mulai memiliki perkembangan baru setiap bulannya. Dan, merasa khawatir jika dalam usia beberapa bulan bayi belum bisa melakukan apa-apa, seperti misalnya bayi 2 bulan belum bisa miring.

Ibu tak perlu khawatir jika menghadapi hal seperti ini, karena hal tersebut sangatlah normal selagi bayi dalam keadaan sehat karena perkembangan bayi tidak bisa disamakan dengan bayi yang lainnya.

Meski demikian ibu bisa memberikan stimulasi khususnya dalam gerak motorik bayi termasuk belajar miring dan tengkurap.

Perkembangan Bayi 1-2 Bulan

Pada bayi yang sehat, akan terdapat banyak progres perkembangan bayi berusia 1-2 bulan, mulai dari kemampuan menggerakkan organ tubuhnya, saling mengkoordinasikan anggota tubuh dan gerakannya.

Selain itu, jari-jari bayi juga sudah mulai bergerak sempurna seperti meraih sesuatu di sekitarnya hingga mulai menggenggam.

Demikian halnya dalam gerakan, bayi juga sudah mulai aktif termasuk sudah mulai bisa tersenyum dan menggerakkan tubuhnya.

Ciri Bayi Cerdas Usia 2 Bulan

Salah satu indikator yang menunjukkan ciri jika bayi tersebut cerdas di usia 2 bulan ialah kemampuan bayi untuk menggerakkan bibir seperti tersenyum. Beberapa bayi bahkan akan langsung memberikan reaksi seperti tersenyum ketika ibu atau orang lain ada yang mengajaknya bermain.

Respon yang cepat yang diberikan bayi terhadap apa yang ia lihat di sekitarnya ketika ia masih berusia dua bulan menunjukkan jika bayi tersebut aktif dan sehat.

Mainan Bayi 2 Bulan

Idealnya, mainan untuk bayi yang baru berusia 2 bulan adalah jenis mainan yang memiliki tekstur yang lembut. Karena pada usia ini bayi sudah mulai menggapai sesuatu termasuk mainan kemudian berusaha memasukkan ke dalam mulut.

Ibu bisa memberikan mainan seperti teether yang ramah jika digigit. Untuk bayi yang mulai menggerakkan tubuh atau berguling bisa diberikan mainan seperti guling kecil berkarakter untuk semakin menambah stimulasi gerakan bayi.

Bayi 2 Bulan Bisa Tengkurap

Pada umumnya, bayi sudah memiliki kemampuan untuk tengkurap bahkan jauh ketika ia masih berusia dini. Posisi bayi tengkurap atau telungkup juga sebenarnya sangat dibolehkan karena untuk merangsang gerakan bayi yang lain seperti membalikkan tubuh atau mengangkat kepalanya.

Ibu bisa menstimulasi bayi dengan membantu bayi tengkurap, beberapa bayi mungkin akan menangis tapi hal itu sangatlah wajar.

Cara Mengurus Bayi 2 Bulan

Cara merawat atau mengurus bayi yang masih berusia 2 bulan memang harus benar-benar berhati-hati, karena pada usia itu bayi belum benar-benar memiliki kemampuan maupun kekuatan seperti untuk menopang kepalanya.

Oleh karena itu, cara mengurus bayi 2 bulan lebih diutamakan pada asupan ASI yang diberikan, durasi waktu bayi istirahat tidur serta mulai mengajari gerakan-gerakan stimulus yang merangsang bayi untuk mulai melakukan gerakan.



Produk yang Diulas :
MAXIMA POLOS By Nana Babycarrier
May 08, 2022
Rekomendasi Gendongan SSC Untuk Bayi, Ini Kelebihannya!

Memiliki bayi adalah hal yang paling menyenangkan bagi setiap orang tua. Meskipun aktivitas Moms sebagian besar tercurah hanya untuk si kecil, tapi ini adalah momen yang akan selalu dikenang. Oleh karena itu, memilih perlengkapan bayi juga harus dilakukan dengan benar dengan mempertimbangkan kualitasnya. Tak terkecuali dalam hal pemilihan gendongan bayi. Diantara banyaknya jenis gendongan yang ada, Moms mungkin pernah mendengar salah satu jenis gendongan bernama gendongan SSC.

 

Apa Itu gendongan SSC? Gendongan jenis ini sangat cocok untuk bayi yang telah memiliki leher yang kuat dengan minimal berat 4,5 kg. Jenis gendongan ini bisa menopang si kecil dengan posisi tempat duduk yang sangat nyaman bagi si kecil. Bayi bisa menghadap ke arah depan maupun ke dalam menghadap ibunya.

 

Perbedaan Gendongan SSC dan Hipseat

Gendongan hipseat memiliki tempat duduk pada bagian pinggang yang dapat dipakai untuk bayi. Jenis gendongan ini dapat digunakan pada posisi kepala bayi menghadap ke arah depan maupun ke dada Moms yang menggendong. Jika Moms menggendong dengan posisi kepala si kecil menghadap ke arah depan, sebaiknya maksimal waktu gendongan selama 1/2 jam saja.

 

Hipseat tak dapat dipakai untuk bayi baru lahir. Pemakaiannya minimal untuk bayi 6 bulan dengan kontrol kepala yang sudah baik. Berbeda dari gendongan hipseat , jenis gendongan SSC tidak mempunyai tempat duduk untuk bayi. Jenis gendongan ini umumnya dirancang bagi bayi yang berusia mulai dari 4 bulan. Walaupun demikian, tiap merek dari gendongan SSC bisa saja memiliki batas usia berbeda. Sebab ada pula merk gendongan SSC untuk bayi baru lahir. Jadi Moms harus cek produk gendongan terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya.

 

Gendongan SSC M Shape

Gendongan SSC M Shape adalah salah satu gendongan yang banyak digunakan oleh orang tua sekarang ini. Gendongan M Shape memungkinkan posisi menggendong dengan benar sesuai dengan posisi alami pada bayi. Biasanya gendongan ini menyerupai posisi si kecil di dalam rahim, yang posisi kakinya terentang serta terangkat ringan dan punggung yang berbentuk C. Moms bisa menggunakan gendongan M Shape hingga si kecil bisa berjalan sendiri serta aman.

 

Gendongan SSC Nana Baby Carrier

Salah satu rekomendasi produk gendongan SSC terbaik dan berkualitas yang bisa diandalkan Moms ialah gendongan dari Nana Baby Carrier. Kualitas gendongan ini memang sudah tak diragukan lagi. Selain berkualitas, produk gendongan Nana Baby Carrier dibuat dengan ukuran yang begitu pas, bahkan kualitas jahitannya pun kuat dan rapi.

 

Gendongan Soft Structured Carrier (SSC) termasuk gendongan yang cukup nyaman sebab cara menggendongnya sama seperti menggunakan tas ransel. Di samping itu, jenis gendongan ini juga gampang digunakan. Moms hanya perlu mengaitkan tali pada pinggang untuk dijadikan dudukan bayi, kemudian menaikkan gendongan serta kaitkan bantalan pada bayu. Moms tinggal menyesuaikan saja dengan posisi si kecil agar lebih nyaman.

 

Rekomendasi Gendongan SSC

Gendongan SSC sangat direkomendasikan karena mudah digunakan, dapat dipakai dalam waktu yang lama, seperti ketika sedang travelling, mempunyai bahu yang empuk jadi tidak pegal ketika digunakan dan ergonomis. Gendongan SSC merupakan salah satu pilihan gendongan yang tepat bagi bayi yang berusia 4 bulan, tepatnya saat leher bayi bisa tegak dengan benar.

 

Gendongan SSC Untuk Usia Berapa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gendongan SSC sangat cocok untuk usia bayi 4 bulan, saat leher si kecil sudah bisa tegak dengan benar. Moms bisa memilih produk gendongan Nana Baby Carrier dengan kualitas yang sudah tak diragukan lagi.



Produk yang Diulas :
OPTIMA GERIMIS by Nana Babycarrier
May 08, 2022
Rekomendasi, Keuntungan dan Kekurangan Memakai Gendongan Hipseat

Ada beberapa macam jenis gendongan bayi yang dapat dipakai untuk menggendong bayi. Salah satunya ialah gendongan hipseat . Biasanya gendongan hipseat dikenal juga sebagai jenis gendongan kanguru. Gendongan ini memungkinkan posisi si kecil ada di depan tubuh Moms saat menggendongnya, sama persis seperti saat Kangguru menggendong anaknya.

 

Gendongan Hipseat Rekomendasi

Supaya bayi Moms aman ketika digendong, pastinya Moms harus lebih seleksi lagi memilih kualitas gendongan hipseat . Moms harus memastikan gendongan dengan posisi kaki lebih aman bagi si kecil, dan mempunyai sanggahan kepala supaya bayi menjadi lebih aman. Moms bisa memakai hipseat caranya dengan menghadap ke arah depan walaupun beberapa bayi biasanya lebih menyukai posisi saat berhadapan dengan penggendongnya atau Moms sendiri.

 

Gendongan Hipseat Untuk Usia Berapa

Sebenarnya, Moms baru diperbolehkan menggendong bayi memakai gendongan hipseat sesudah ia bisa mengangkat kepalanya, biasanya pada usia kisaran 4-6 bulan. Moms bisa mengajak sang buah hati berjalan-jalan memakai hipseat sembari menghadap ke arah depan, walaupun beberapa bayi biasanya cenderung lebih menyukai posisi yang berhadapan langsung dengan penggendongnya.

 

Gendongan Hipseat Untuk Bayi 3 bulan

Gendongan hipsea t sendiri memungkinkan si kecil lebih dekat bersama orang tuanya sembari tetap menjaga panggul dan struktur tulang belakangnya supaya seimbang. Gendongan jenis ini memang cukup direkomendasikan demi meminimalkan resiko displasia panggul sebab dapat menopang bokong, tungkai bawah dan tulang belakang bayi dengan benar.

Akan tetapi, tak semua bayi dapat memakai gendongan hipseat. Moms harus tahu terlebih dahulu, apakah struktur pada tulang belakang si kecil sudah kuat dalam menyangga beban badannya. Jika ya, gendongan ini baru aman dipakai. Di usia 4 bulan, umumnya bayi sudah mempunyai kemampuan ini, jadi pemakaian gendongan ini diperbolehkan. Namun biasanya tergantung dari merek gendongan itu sendiri.

 

Gendongan Hipseat Nana Baby Carrier

Gendongan hipseat Nana Baby Carrier adalah salah satu rekomendasi gendongan terbaik. Nana Baby Carrier sendiri ialah produsen gendongan lokal yang telah didirikan dari tahun 2015. Nana Baby Carrier telah memproduksi sebanyak 10.000 produk per tahunnya yang telah didistribusikan hingga ke seluruh Indonesia bahkan telah diekspor hingga ke Asia dan Eropa. Jika Moms mencari gendongan berkualitas, tentu saja bisa memilih produk Nana Baby Carrier yang sudah tak diragukan lagi produknya.

 

Mitos Bahaya Gendongan Hipseat

Ada beberapa bahaya gendongan hipseat yang perlu Moms ketahui, sebagai berikut :

1.Membuat Tulang Belakang Melengkung

Memakai gendongan hipseat bisa membuat bagian tulang belakang pada bayi melengkung. Sebab saat memakai gendongan ini, pasalnya posisi bayi cenderung condong ke bagian depan. Sedangkan kain gendongan menahan bayi ke arah belakang agar tidak terjatuh.

 

2.Menyebabkan Hip Dysplasia

Saat menggendong si kecil, sebisa mungkin posisi kakinya harus setinggi pinggulnya. Biasanya posisi ini disebut sebagai M-Shape, yang disebut-sebut sebagai posisi paling aman dalam menjaga kesehatan bagian panggul bayi. Karena fisik anak berusia kurang dari 1 tahun, dalam masa perkembangan, menggendong bayi menghadap ke arah depan bisa memicu terjadinya pergeseran antara tulang paha dan tulang pinggul, kondisi ini disebut sebagai hip dysplasia.

 

3.Memberikan Tekanan Pada Bagian Dalam Paha si Kecil

Biasanya gendongan depan jika digunakan dalam waktu yang lama, bisa membuat pahanya tertekan dan membuatnya menjadi tidak nyaman. Di samping itu, tak adanya saluran udara di area paha bisa membuat bayi mengalami ruam.

 

Gendongan Bayi

Jangan salah memilih gendongan bayi, karena bagaimanapun kenyamanan, keamanan dan keselamatan si kecil adalah yang paling utama. Pastikan Moms memilihkan produk gendongan hipseat berkualitas dengan memilih produk Nana Baby Carrier. Cek produknya disini!

Produk yang Diulas :
MAXIMA SPECIAL MOMENT By Nana Babycarrier
May 08, 2022
Cara Pakai Gendongan Dengan Aman Sesuai Jenisnya

Di masa sekarang, Bunda sudah tak perlu khawatir dan repot lagi ketika mencari produk gendongan bayi. Karena sudah tersedia model gendongan instan, sehingga cara pakai gendongan pun lebih mudah untuk digunakan pada si kecil. Walaupun cara pakai gendongan instan gampang digunakan, tapi tetap saja Bunda harus memahami aturan menggunakan gendongan instan ini.

Cara Pakai Gendongan Bayi

Cara pakai gendongan bayi yang benar, tentu saja harus menyesuaikan usianya. Pastikan untuk tidak tergiur dengan model atau motif kekinian yang menarik. Bunda harus memastikan apakah si kecil merasa nyaman serta aman menggunakan gendongan tersebut. Ada beberapa cara pakai gendongan bayi dengan benar sesuai dengan jenis gendongan instan itu sendiri.

Misalnya saja, jika Bunda ingin menggunakan gendongan depan. Gendongan posisi depan biasanya baru dapat digunakan ketika bayi sudah mampu mengangkat kepalanya. Biasanya ketika bayi telah berusia 4-6 bulan. Supaya lebih aman, Bunda sebaiknya menggunakan gendongan instan pada posisi bayi yang menghadap langsung ke tubuh Bunda.

Cara pakai gendongan bayi pertama, gunakan gendongan di tubuh. Kendurkan lebih dahulu gendongannya. Bunda pun bisa mengangkat bayi langsung dan menempatkannya di dalam gendongan. Keunggulan gendongan instan ini ialah bisa langsung digunakan tanpa bantuan orang.

Cara Pakai Gendongan Bayi Samping

Cara pakai gendongan bayi samping juga harus diperhatikan matang-matang. Bunda harus memperhatikan jika posisi menggendong ke arah samping biasanya ditempatkan pada bagian panggul. Apabila Bunda mau menggunakan posisi ini, Bunda harus perhatikan jika si kecil sudah mempunyai otot leher kuat supaya bisa menopang kepala.

Ketika mengangkat si kecil, tempatkan pada bagian panggul lalu Bunda bisa meletakkan salah satu dari tangan Bunda ke bagian pinggang bayi. Dengan cara pakai gendongan bayi samping ini, dapat membantu bayi untuk melihat sekelilingnya lebih leluasa.

Cara Pakai Gendongan Bayi Nana Baby Carrier

Bunda juga bisa lebih mudah menggendong bayi dengan produk gendongan bayi Nana Baby Carrier. Tergantung dari jenis gendongan yang Bunda pilih. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu Bunda memilih jenis gendongan yang tepat sesuai kemampuan bayi Bunda. Dengan banyaknya jenis gendongan yang tersedia, Bunda harus mempertimbangkan faktor pemilihan gendongan yang benar. Memilih gendongan Nana Baby Carrier yang berkualitas bisa menjadi pilihan Bunda, karena Bunda tak perlu repot-repot memakai gendongan instan ini dengan bahan dan kualitas yang sudah tak diragukan kembali.

Cara Pakai Gendongan Bayi Kain

Gendongan kain bayi memang sudah begitu familiar. Gendongan jenis ini memang akrab bagi ibu-ibu, dan biasanya bernama kain jarik. Versi modern gendongan bayi yang satu ini dikenal dengan istilah stretchy wrap . Meskipun cara pakai gendongan bayi ini cukup menyulitkan, karena ada beberapa trik tertentu agar bayi tidak terlepas dari gendongan. Namun gendongan kain bisa mempermudah kedua tangan bunda bebas bergerak sambil menyusui si kecil atau sambil menyuapinya makan.

Cara Pakai Gendongan Bayi Ring Sling

Biasanya posisi si kecil akan miring diantara bagian perut dan payudara ibu saat digendong menggunakan gendongan ring sling . Jika bayi sudah bisa duduk sendiri, maka posisi ci kecil akan duduk tepat di pinggang kanan atau kiri.

Ada beberapa kelebihan cara pakai gendongan bayi ring sling diantaranya bisa digunakan sembari menyusui, dapat digunakan untuk menggendong bayi baru lahir hingga balita dan mudah dipakai oleh Bunda yang belum pernah sama sekali menggendong bayi.

Cara Memakai Gendongan Bayi Modern

Dalam cara pakai gendongan bayi modern, pastikan bayi jangan terlalu merasa tertekan. Bunda hanya perlu menyesuaikan gendongan bersama tubuh bayi. Selain itu, pastikan untuk selalu mengecek bayi saat berada di gendongan. Jangan biarkan posisi badannya terlalu melengkung.

Cara Memakai Gendongan Bayi Kain Panjang

Berbeda dengan cara menggunakan gendongan bayi instan yang sangat mudah, cara pakai gendongan bayi kain panjang cukup ribet, belum lagi ikatannya yang semakin lama bisa semakin kendur. Sehingga Bunda harus menguatkan simpul ikatannya terlalu sering selama beraktivitas supaya tidak longgar. Karena itu, Bunda lebih baik memilih gendongan bayi modern dari produk Nana Baby Carrier.



Produk yang Diulas :
GEKO By Nana Babycarrier
May 08, 2022
Memilih Gendongan Depan Bayi Berkualitas dan Aman Digunakan

Gendongan bayi merupakan alat untuk membantu orang tua saat membawa bayi dimanapun berda supaya tidak mudah lelah. Adapun salah satu jenis gendongan yang sering digunakan ialah gendongan depan, baik menggunakan kain atau hasil modifikasi modern. Namun untuk menggunakan gendongan depan ini, Bunda harus mengetahui tata cara dan aturannya terlebih dahulu agar tidak beresiko bagi si kecil, khususnya bayi laki-laki.

Umur Berapa Bayi Bisa Pakai Gendongan Depan

Bayi bisa digendong dengan menghadap ke depan ketika si kecil sudah mampu menegakkan kepalanya sampai 90 derajat maupun lebih atau biasanya di usia sekitar 4-6 bulan. Selain itu, sebenarnya tergantung dari kemampuan perkembangan si kecil. Untuk kebanyakan bayi, biasanya bayi yang sudah mampu menegakkan kepalanya sampai 90 derajat ialah ketika berusia 3 bulan, namun bisa sebelumnya atau lebih lambat.

Akan tetapi, tetap saja Bunda harus hati-hati saat menggunakan gendongan depan. Pastikan untuk tetap memilih gendongan depan yang tepat, dengan posisi duduk yang nyaman dan ergonomis.

Gendongan Depan Biasa

Untuk memilih gendongan depan terbaik, Bunda harus memilih bahan yang dapat menyerap keringat, mudah dibersihkan dan nyaman digunakan. Selain itu, Bunda juga harus pastikan ukurannya sesuai dengan BB si kecil, pilih jenis gendongan yang tak gampang longgar serta rentan membuat si kecil terjatuh. Bunda juga harus memastikan dudukan gendongan lebih ergonomis dan nyaman digunakan atau menunjang posisi M-Shape.

Harga Gendongan Depan

Jika Bunda sudah merasa yakin dengan gendongan depan si kecil, maka Bunda bisa mencari tahu atau mencari harga gendongan yang sesuai. Jika kebingungan, Bunda bisa melihat koleksi produk gendongan berkualitas di www.nanababycarrier.id . Ada banyak pilihan gendongan depan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kualitas yang Bunda inginkan. Selain itu, untuk harganya sendiri bervariasi tergantung model, material dan pilihan kualitasnya.

Gendongan Bayi Depan Terbaru

Mencari produk gendongan tentu saja harus menyesuaikan tren yang sedang populer saat ini dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan si kecil. Bunda bisa cek produk gendongan depan di nana baby carrier.id. Di sana ada beberapa pilihan model, motif dan merk gendongan yang bisa Bunda pilih.

Gendongan Depan Nana Baby Carrier

Memilih gendongan depan nana baby carrier adalah pilihan terbaik, karena produk yang ditawarkan disini menghadirkan desain yang ergonomis ternyaman, fashionable dan juga aman. Harga yang ditawarkan gendongan baby carrier bisa dibilang kompetitif, karena kualitas yang ditawarkannya memang sudah tak diragukan lagi. Gendongan depan dari Nana Baby Carrier adalah pilihan terbaik untuk buah hati Bunda.

Gendongan Bayi Depan yang Bagus

Mengingat gendongan arah depan adalah salah satu kebutuhan bagi si kecil, tentu saja Bunda harus memilihkan yang terbaik. Namun pastikan pula Bunda mengetahui kebutuhan jenis gendongan yang sesuai dengan usia bayi. Memilih gendongan yang berkualitas adalah sebuah keharusan. Jangan sampai Bunda salah pilih, karena itu pastikan untuk memilih produk gendongan Nana Baby Carrier yang tak hanya fashionable , tetapi juga berkualitas baik dari segi material dan fungsinya.

Harga Gendongan Bayi Depan Duduk

Gendongan bayi depan kini banyak menjadi pilihan karena menawarkan kemudahan dan kepraktisan. Namun tentu saja, dalam memilih gendongan harus tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanannya bagi si kecil. Biasanya semakin berkualitas sebuah produk, maka harganya pun akan bernilai. Meskipun demikian, Bunda akan merasa puas dengan kualitas yang didapatkan dengan membeli gendongan depan dari Nana Baby Carrier.



Produk yang Diulas :
MAXIMA EXTRA SOFT By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Jangan Sembarangan Inilah Obat Batuk Untuk Bayi 0-6 Bulan Paling Aman

Hal yang cukup membingungkan ialah ketika si kecil rewel. Salah satu penyebabnya yakni karena batuk atau pilek. Gejala yang ditimbulkan membuat si kecil merasa tidak nyaman. Terlebih untuk bayi baru lahir. Lantas apa obat batuk untuk bayi 0-6 bulan? Pada ulasan kali ini, mari cari tahu dalam mengenai hal itu.

Beberapa Cara Aman Mengatasi Batuk Aman Untuk Bayi

Menurut penelitian kesehatan, bayi yang berusia di bawah 3 tahun sebenarnya belum disarankan untuk diberi obat batuk yang banyak beredar di pasaran. Lalu bagaimana cara meredakan batuk pada anak bayi? Bunda tidak perlu khawatir, setidaknya coba beberapa aman berikut ini:

1.     Berikan Asi Lebih Banyak

Asi menjadi obat paling alami untuk mengatasi berbagai macam gejala pada bayi. Hal ini juga telah dikuatkan dengan beberapa penelitian kesehatan. Bahwa asi mengandung banyak senyawa yang mampu meningkatkan imunitas bayi. Sehingga tidak heran jika asi juga dimanfaatkan untuk mengatasi batuk pilek. Berikan lebih banyak asi pada bayi ketika batuk.

2.     Menggunakan Humidifier

Humidifier atau dikenal dengan pelembab ruangan ternyata dapat membantu menurunkan gejala batuk pada anak. Alat pelembab ruangan ini mampu meredakan hidung tersumbat sehingga si kecil merasa lebih lega. Satu hal yang harus diperhatikan ialah, bunda harus rutin mengganti cairan pelembab ini. Agar tidak menjadi sarang bakteri yang justru dapat membahayakan si kecil.

3.     Memanfaatkan Cairan Saline

Mungkin sebagian besar ibu belum mengetahui apa itu cairan saline. Namun cairan ini sudah sangat populer di beberapa negara bagian. Saline sendiri merupakan cairan atau semprotan hidung yang dibuat dari larutan air garam.

Di mana salah satu fungsinya ialah untuk melembabkan saluran pernafasan bayi. Bukan hanya itu, cairan ini nyatanya mampu mengurangi lendir dan mengencerkan dahak. Bunda bisa membeli cairan ini di apotek atau toko obat terdekat.

4.     Memberikan Kenyamanan dan Kehangatan dengan Cara Digendong

Ketika si kecil rewel cara paling ampuh ialah digendong. Kenyaman ini mampu memberikan relaksasi alami pada bayi. Sembari menggendong, bunda juga bisa memberikan asupan asi agar si kecil lebih banyak konsumsi asi saat batuk.

Untuk mendapatkan gendongan nyaman berkualitas, bunda bisa membeli di store perlengkapan bayi seperti www.nanababycarrier.com. Tersedia berbagai jenis gendongan yang dapat disesuaikan dengan usia dan kebutuhan bayi.

Itulah beberapa referensi obat batuk untuk bayi 0-6 bulan. Sebagai informasi, beberapa tips di atas aman untuk ibu maupun bayi. Namun jangan sampai bunda memberikan obat sembarangan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Sebab usia tersebut masih sangat rentan. Sistem metabolisme mereka belum sempurna untuk menerima obat luar yang bunda sendiri tidak mengetahui kandungannya.

Produk yang Diulas :
SIMPELINA SIMPLE CARRIER NIGHT By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Jangan Salah Pilih, Inilah Rekomendasi Gendongan Bayi Samping Termurah



Gendongan bayi samping dinilai lebih nyaman untuk bayi baru lahir. Meskipun beberapa orang memiliki kecenderungan untuk model gendongan lainnya. Namun terlepas dari hal itu, peminat jenis gendongan ini tidak berkurang. Beruntungnya, kali ini kita akan membahas mengenai gendongan tipe samping dan rekomendasi yang tepat untuk bunda di rumah.

Keuntungan Menggunakan Gendongan Tipe Samping

Sebelum lebih jauh membahas mengenai rekomendasi, bunda harus tahu terlebih dahulu mengenai keuntungan dari jenis gendongan ini. Gendongan samping sangat membantu para ibu yang baru memiliki bayi. Untuk lebih menambah pengetahuan, berikut ini beberapa kelebihan menggunakan gendongan samping yang patut ibu ketahui:

1.     Praktis dan Fleksibel Dibawa

Jenis gendongan ini praktis ketika dibawa. Bahkan bunda tidak perlu repot ,cukup lipat dan masukkan dalam tas untuk dibawa bepergian. Keuntungan lainnya ibu juga bisa menggendong menggunakan satu tangan saja. Jenis gendongan samping sangat nyaman digunakan karena bayi merasa seperti dipeluk. Sehingga membuat bayi tidur lebih nyenyak.

2.     Cocok Bagi Pemula yang Belum Mahir Menggendong

Jika dulu kita mengenal istilah jarik yang sering digunakan di Jawa, kini bunda bisa memanfaatkan gendongan samping dengan lebih mudah. Tidak perlu repot melilitkan kain panjang, namun hanya perlu mengatur kerapatan sesuai kenyamanan.

3.     Dapat Disesuaikan Panjang Pendeknya dengan Kebutuhan

Gendongan bayi samping selain memudahkan untuk dibawa bepergian juga mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya, gendongan jenis ini terbuat dari kain panjang yang terikat dengan ring atau cincin logam. Sehingga bunda bisa mengatur panjang pendeknya dengan mudah. Mengingat tidak semua orang memiliki postur tubuh sama.

Rekomendasi Gendongan Samping Murah

Jika bunda merasa kesulitan memilih gendongan samping yang tepat, maka mencoba melihat beberapa produk terbaik di www.nanababycarrier.com mungkin bisa menjadi solusi. Rekomendasi gendongan murah berkualitas dengan memilih satu seri yakni Gendongan Smooth Ring sling.

Seri gendongan samping ini dibuat dengan bahan katun Jepang yang halus dan lembut. Teksturnya juga dingin ketika digunakan. Selain itu, seri ini juga cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 2 tahun serta mampu menahan berat bayi hingga 15 kg. Adapun untuk ukuran dimensinya yakni lebar 185 cm dengan diameter 77 cm.

Harga untuk gendongan samping seri ini dibanderol sekitar Rp 180.000. Harga ini mungkin dapat berbeda sewaktu-waktu. Kamu bisa cek langsung melalui website resminya untuk melihat detail haRga terbaru.

Gendongan bayi samping memiliki banyak keunggulan. Namun di samping itu, ada juga kekurangan dari jenis gendongan satu ini. Karena beban hanya berfokus pada satu pundak, maka dapat menyebabkan ibu lebih mudah lelah. Menentukan jenis gendongan cukup berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan anak. Oleh karena itu, perhatikan beberapa detail seperti bahan dasar pembuatan hingga fitur pendukungnya.



Produk yang Diulas :
KALINA Ringsling By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Rekomendasi Gendongan Bayi Depan yang Bagus Murah Berkualitas

Bicara soal gendongan bayi depan yang bagus memang relatif. Orang cenderung memilih harga mahal, namun belum tentu memuaskan. Jika kamu ingin membeli gendongan bagus dengan harga terjangkau, silahkan cek koleksi dari produsen gendongan bayi di www.nanababaycarrier.com. Ada banyak produk berkualitas dengan harga relatif murah. Satu produk unggul yang bisa kamu coba ialah SSC Nana Baby Carrier Standard Size.

Spesifikasi SSC Nana Baby Carrier Standard Size

Gendongan dengan tipe soft structured carrier ini mungkin sangat cocok untuk para ibu muda. Selain ergonomis, desainnya jua aman dan nyaman untuk si kecil. Bahkan para ibu juga dapat manfaat dari gendongan ini. Seperti terhindar dari sakit bahu dan punggung. Berikut spesifikasi dan keunggulannya:

1.      Bahan Berkualitas

Gendongan ini terbuat dari 100% cotton sehingga nyaman dan aman digunakan. Setiap detailnya juga rapi dengan lapisan bahan yang kuat dan tebal. Tidak heran jika banyak orang mulai tertarik dengan seri gendongan satu ini.

2.     Dilengkapi Pelindung Kepala

Pelindung kepala memiliki fungsi yang cukup vital ketika berada di luar ruangan. Saat bunda membeli produk ini, maka akan secara otomatis dilengkapi dengan hoodie yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah. Fitur ini dapat melindungi bayi dari terik matahari atau sebagai penahan kepala ketika tidur.

3.     Dilengkapi dengan Fitur Perfect Fit Adjusters

Perfect fit adjusters (PFA) adalah suatu strap kecil pada tali bahu gendongan model SSC yang berfungsi untuk mengatur tinggi atau rendahnya tali tahu. Selain itu, fitur ini juga mampu mengatur tinggi rendahnya body panel yang dapat disesuaikan dengan postur bayi. Oleh karenanya, adanya PFA ini juga memudahkan bunda dalam menyusui. Karena dapat disesuaikan dengan ketinggian payudara ibu.

4.     Mampu Menopang Berat Hingga 20 kg

Tidak heran jika seri ini masuk dalam gendongan bayi depan yang bagus. Sebab, selain beberapa fitur di atas, SSC Standard Size juga mampu menopang berat hingga 20 kg. Dapat digunakan sejak usia 3 bulan hingga 4 tahun.

5.     Desain M-Shape Frog Position

Posisi ini merupakan posisi alami bayi. Sehingga bayi akan merasa lebih nyaman ketika digendong. Selain itu, m-shape juga dapat menghindarkan si kecil dari gangguan kelainan tulang atau dysplasia serta meningkatkan pertumbuhan tulang bayi.

Memilih gendongan bayi depan yang bagus tidak hanya terfokus pada harga yang mahal. Bunda bisa merasakan fitur serupa dengan membeli produk ini yang dapat ditemukan di www.nanababaycarrier.com.

Sebagai store terbaik gendongan bayi, Nana Baby Carrier juga memberikan garansi produk hingga 2 tahun untuk pembelian gendongan SSC Standard Size ini. Produsen lokal ini memang berdedikasi tinggi untuk membuat gendongan berkualitas dengan standard internasional.


Produk yang Diulas :
MAXIMA SPECIAL MOMENT By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Jangan Bingung, Inilah Cara Memakai Gendongan Bayi Hipseat Harus Bunda Tahu


Cara memakai gendongan bayi hipseat harus diketahui para orang tua agar dapat disesuaikan dengan usia si kecil. Hipseat umumnya memang dapat digunakan untuk menggendong bayi baru hingga usia 4 tahun. Lantas bagaimana cara menggendong bayi menggunakan hipseat yang benar? Semua akan diulas dalam artikel kali ini.


Mengenal Gendongan Hipseat

Gendongan hipseat merupakan sebuah model gendongan yang memang dirancang khusus untuk memudahkan orang tua dan bayi. Di mana anak bisa duduk menghadap depan atau belakang dengan nyaman. Bunda tidak harus menyangga badan bayi karena sudah dilengkapi dengan penyangga gendongan.

Selain itu, gendongan ini juga memiliki banyak keuntungan. Baik untuk bayi maupun orang tua. Dengan jenis gendongan ini, bayi akan terhindar dari resiko cidera, meningkatkan tumbuh kembang anak mengoptimalkan imajinasi anak. Sedangkan untuk orang tua, gendongan ini dapat mengurangi pegal dan meringankan beban pundak ketika menggendong.

Cara Menggunakan Hipseat yang Benar

Untuk membuat bayi nyaman dan tenang, bunda harus tahu mengenai cara menggendong yang benar. Setidaknya beberapa poin berikut ini akan membantu ketika bunda merasa kesulitan menggendong bayi menggunakan hipseat:

1.     Rekatkan Kedua Sisi Magic Tape

Pertama rekatkan kedua sisi magic tape pada pinggang ibu. Jangan lupa sambungkan beberapa bagian lain seperti safety lock yang ada di samping pinggang. Fungsinya untuk menguatkan gendongan agar tidak merosot.

2.     Putar Gendongan Hipseat ke Arah Depan

Jika semua sisi safety lock sudah terpasang berikutnya bunda hanya tinggal memutar gendongan ke arah depan. Pada posisi ini, bunda sudah siap untuk menggendong bayi. Perhatikan terlebih dahulu kenyamanan ibu. Biasanya, jika kurang rapat, bunda bisa mengencangkan safety lock yang tadi telah dipasang.

3.      Gendong Bayi Menghadap ke Ibu

Cara memakai gendongan bayi hipseat berikutnya yakni dengan menggendong bayi menghadap ke dada ibu. Buat senyaman mungkin posisi bayi dalam kondisi tegak. Selain menghadap ke ibu, bunda juga bisa menggendong bayi menghadap ke depan.

4.     Masukkan Tangan Ibu Pada Tali Gendongan

Jika posisi bayi sudah nyaman, selanjutnya yakni memasukkan tangan ibu pada tali gendongan di kedua sisi. Lalu sambungkan safety lock yang ada di punggung ibu hingga berbunyi “klik”. Dengan begitu, bunda sudah menggendong bayi dengan posisi yang aman dan nyaman.

Bunda juga bisa memasang penutup kepala bayi yang disediakan untuk melindungi bagian kepala. Kini bunda sudah tahu cara memakai gendongan bayi hipseat, bukan? Ketika bingung untuk membeli gendongan bayi, percayakan saja pada store berkualitas dalam perlengkapan bayi seperti di www.nanababycarrier.com.

Yakni pusat produsen gendongan yang telah malang melintang menjawab solusi para ibu untuk menemukan gendongan murah berkualitas. Beragam produk unik aneka gendongan tersedia di store tersebut. Beruntungnya, kamu juga berkesempatan mendapatkan diskon menarik yang bisa langsung dicek dilaman resminya.



Produk yang Diulas :
GEKO By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Harga Gendongan Bayi Depan Duduk Serta Tips Ampuh Memilihnya


Banyak orang tua merasa bingung ketika memilih gendongan terbaik. Jenis dan fitur gendongan tentu bersesuaian dengan harga. Begitu juga dengan harga gendongan bayi depan duduk. Model depan duduk atau sering disebut hipseat ini mulai banyak digandrungi. Tentu saja tidak terlepas dari kelebihan produk yang ditawarkan. Namun kali ini, akan coba merangkum beberapa tips dalam memilih gendongan duduk. Berikut ulasan lengkapnya.

Tips Memilih Gendongan Bayi Depan Duduk

Sebagai informasi, gendongan depan duduk atau hipseat merupakan jenis gendongan yang memiliki dudukan di bagian pinggang. Sehingga bunda tidak harus menyangga tubuh bayi. Bagian ini dapat dilepas sesuai kebutuhan. Berikut beberapa tips memilih gendongan duduk yang tepat:

1.     Menggunakan Bahan Dasar Nyaman

Bahan dasar pembuatan patut menjadi perhatian khusus. Bunda harus jeli memilih store terpercaya yang memang memiliki kualitas baik. Rekomendasi yang bisa bunda coba yakni dengan berbelanja di store perlengkapan bayi www.nanababycarrier.com. Produsen gendongan bayi ini memiliki banyak produk unggulan. Salah satunya yakni model gendongan duduk depan.

2.     Memiliki Sirkulasi Udara Baik

Hal ini berkaitan dengan bahan yang dipakai. Gendongan dengan sirkulasi udara mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi si kecil. Sehingga ketika dipakai terasa sejuk. Salah satu bahan yang sering digunakan yakni bahan mesh. Bahan tersebut mampu menyerap panas dan berfungsi sebagai ventilasi.

3.     Pilih Gendongan Bayi Duduk Lengkap dengan Penutup Kepala

Tidak semua jenis gendongan menyediakan fitur ini. Maka untuk menambah keamanan dan kenyamanan. Tidak salah jika memilih jenis gendongan hipseat yang dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala. Beberapa jenis gendongan sejenis juga menawarkan hoodie yang dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

4.     Pilih Gendongan yang Memiliki Banyak Kantong

Poin ini cukup memudahkan bunda ketika ingin berjalan-jalan keluar. Gendongan yang memiliki banyak kantung dapat difungsikan untuk menyimpan beberapa perlengkapan, seperti botol susu, tisu, lap dan lain sebagainya.

5.     Lihat Bantalan Dudukan Bayi

Poin lain yang tidak kalah penting ialah memperhatikan mengenai bantalan dudukan yang digunakan. Umumnya, gendongan jenis ini menggunakan busa Styrofoam dan expanded polypropylene. Jika dilihat dari segi harga gendongan bayi depan duduk, untuk bahan Styrofoam memang lebih terjangkau.

Namun bahan ini lebih mudah rusak. Lebih baik memilih banyak terbaik untuk mendapatkan kualita mumpuni seperti expanded polypropylene. Banyak produsen gendongan bayi yang ada di Indonesia. Namun tidak semua mengedepankan kualitas.

Kini bunda tidak perlu bingung, kebutuhan si kecil bisa terjawab dengan berbelanja gendongan bayi di www.nanababycarrier.com. Harga gendongan bayi depan duduk juga bisa bunda lihat langsung melalui website tersebut. Beberapa pilihan gendongan lain juga tersedia dengan berbagai motif dan desain. Harganya juga bervariasi yakni sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.



Produk yang Diulas :
MAXIMA EXTRA SOFT By Nana Babycarrier
Apr 07, 2022
Rekomendasi Gendongan Terbaru Beserta Harga Gendongan Bayi Depan

Dalam menentukan gendongan untuk si buah hati memerlukan ketelitian. Jika salah, bukan kenyaman namun rasa kecewa yang datang. Tidak hanya bicara kualitas, menentukan harga juga bagian yang tidak dapat dikesampingkan. Seperti halnya ketika ingin mengetahui harga gendongan bayi depan yang murah dan nyaman.


Beberapa Rekomendasi Produk Gendongan Bayi Depan

Kamu mungkin pernah melihat banyak model gendongan. Namun tidak semua bisa nyaman ketika kamu pakai. Beberapa rekomendasi produk berikut ini mungkin bisa menjadi referensi ketika ingin membeli gendongan bayi model depan. Berikut selengkapnya:

1.     Nana Baby Carrier Jungle Animal

Satu rekomendasi yang cocok dan tepat untuk para bunda ialah model dari produsen bayi Nana Baby Carrier yakni dengan seri Jingle Animal. Dibuat dari kombinasi kain katun berkualitas dan polyester membuat gendongan ini cukup nyaman digunakan. Selain bahan bertekstur lembut, gendongan ini juga sejuk dan mudah dicuci.

Untuk ukuran standar dapat digunakan pada usia mulai dari 4 bulan hingga 2 tahun. Sedangkan untuk seri toddler dapat digunakan untuk anak usia 2 tahun hingga 4 tahun. Harga produk yang ditawarkan berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 375.000.

2.     Nana Baby Carrier Optima

Pilihan kedua yang tidak kalah menarik ialah sebuah produk gendongan bayi seri Optima. Jika dilihat lebih detail, memiliki banyak fitur unggulan untuk si kecil. Mulai dari gendongan samping, depan hingga belakang. Selain itu, seri Optima ini dapat digunakan untuk bayi batu lahir hingga toddler. Ada juga penutup kepala yang bisa difungsikan dengan mudah. Untuk harga seri ini dibanderol sekitar Rp 550.000.

3.     Gendongan Bayi Seri Maxima

Harga gendongan bayi depan memang bermacam-macam. Kamu bisa langsung cek detail harga produk melalui website resmi www.nanababycarrier.com. Seperti untuk seri gendongan bayi Maxima. Produk ini merupakan keluaran terbaru untuk bayi baru lahir hingga usia 2 tahun.

Keuntungan yang bisa bunda dapatkan ialah, gendongan ini mampu mengurangi rasa pegal serta mengurangi resiko cidera pada bayi. Harga jual pasaran dipatok sekitar Rp 380.000.

4.     Gendongan Ergonomis Nana Baby Carrier Galaxy Night

Ada banyak pilihan menarik yang bisa bunda coba, seperti ketika tertarik dengan seri satu ini. Gendongan ergonomis Galaxy Night cocok digunakan untuk bayi usia 4 bulan hingga 2 tahun. Dilengkapi dengan penutup kepala yang dapat dipasang dengan mudah. Desain lucu gendongan ini membuat banyak orang penasaran. Harga yang dibanderol sekitar Rp 285.000.

Harga gendongan bayi depan bervariasi berdasarkan model dan fitur gendongan. Jika kamu berniat membeli sebuah gendongan ergonomis dan minimalis tiada salahnya jika menentukan pilihan di www.nanabaycarrier.com. Cukup kunjungi website tersebut untuk melihat penawaran menarik berbagai untuk keperluan si kecil.

Produk yang Diulas :
SWARNA By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Inilah Fakta Menarik Mengenai Gendongan M Shape

Setiap orang tua pasti berharap yang terbaik untuk sang buah hati. Salah satunya ialah memenuhi unsur keamanan dan kenyamanan. Terlebih ketika si kecil butuh pelukan dan kehangatan seperti digendong dan ditimang. Dari deretan jenis gendongan yang ada, ada fakta menarik mengenai gendongan m shape. Yakni teknik gendongan yang belakangan menjadi buah bibir para ibu.


Lantas apa saja hal menarik dari jenis gendongan ini? Pada ulasan kali ini kita akan mencoba untuk merangkum beberapa hal menarik yang patut bunda ketahui dari jenis gendongan ini. Berikut ulasan lengkapnya:

1.     M Shape Adalah Posisi Paling Alami Bayi

Jika melihat dari bentuk alami bayi, teknik gendogan ini dianggap paling aman dan nyaman. Begitupun jika dilihat secara fisiologis. Bayi memiliki kaki dengan posisi merekah keluar tidak seperti orang dewasa yang cenderung lebih lurus. Konsisi ini merupakan hal yang alami dalam perkembangan awal bayi.

Semua akan bertahap dan membentuk secara sempurna sesuai usia bayi. Oleh karenanya, menggendong dengan posisi m shape sangat disarankan karena merupakan posisi alami bayi. Selain itu, biasanya menggendong dengan teknik ini juga baik untuk perkembangan motorik anak serta mampu merekatkan nilai kasih ibu dan anak.


2.     Jenis Gendongan yang Cocok untuk Posisi M Shape

Teknik menggendong m shape sendiri sebenarnya cukup fleksibel. Bunda harus memperhatikan beberapa hal untuk membuat bayi merasa nyaman. Terutama untuk para bayi yang belum bisa menopang kepalanya sendiri. Teknik m shape ini sendiri bisa dilakukan bahkan ketika bayi baru lahir.


Gendongan m shape sebenarnya banyak dijual dipasaran. Namun jika bunda bingung harus membeli di mana. Ada rekomendasi store yang bisa menjadi rujukan. Yakni di Nana Baby Carrier. Produsen asal Jogja ini telah membuktikan kualitas produknya dan menjamin semua produk berkualitas baik.

Tersedia berbagai jenis gendongan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bunda di rumah. Harga yang cukup terjangkau, juga membuat toko ini tidak sepi pengunjung. Kunjungi store di www.nanababycarrier.com dan pilih produk yang diinginkan.


3.     Ketahui Posisi Menggendong M Shape yang Baik dan Benar

Pada dasarnya gendongan ini memang dapat digunakan pada bayi baru lahir. Namun bunda harus memperhatikan beberapa hal. Seperti ketika menggendong bayi baru lahir dengan shape posisi kaki lebih menekuk dan tidak berjarak dengan lutut. Sedangkan pada bayi yang lebah besar, jarak kedua kaki bisa ditambah. Sehingga nantinya antara kaki kiri dan kanan bayi berada di tubuh ibu.


4.     Jangan Terlalu Lama Menggendong dengan Gendongan M Shape Menghadap Depan

Si kecil mungkin sangat menyukai ketika digendong menghadap ke depan. Di mana ia bisa melihat banyak hal secara leluasa. Namun tahukah bunda, jika hal ini tidak baik apabila dilakukan secara berlebihan.


Posisi seperti ini tidak menopang kaki bayi dan juga dapat membuat bayi bergerak secara berlebihan. Selain itu, juga cukup menyulitkan bagi para ibu, di mana beban bayi akan lebih condong ke arah depan. Sehingga jika dilakukan dalam waktu yang cenderung lebih lama. Dapat membuat sakit punggung.

Keamanan dan kenyamanan buah hati tidak bisa ditawar. Mereka membutuhkan sesuatu yang terbaik untuk tumbuh kembang yang baik. Bunda bisa memberikan fasilitas itu jika mengetahui manfaat dan teknik menggendong yang benar.


Gendongan m shape salah satunya. Ada banyak store yang menawarkan jenis gendongan serupa. Namun bunda bisa percayakan hal ini pada store yang juga terpercaya seperti di Nana Baby Carrier. Cukup kunjungi laman resminya di www.nanabaycarrier.com untuk melakukan pemesanan.


Produk yang Diulas :
MAXIMA By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Inilah Cara Mengendong Menggunakan Gendongan Bayi M Shape

Belakangan nama gendongan bayi m shape semakin diminati para ibu muda. Namun ternyata, cara menggendong ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Jika mungkin dahulu para orang tua menggunakan kain biasa untuk menggendong, kini berubah menjadi kain yang memang dirancang untuk dibentuk serta disesuaikan untuk bayi.


Meskipun cukup populer, namun tidak sedikit para orang tua yang masih ragu untuk menggendong dengan teknik m shape. Salah satu alasannya mungkin karena mereka belum mengerti cara menggendong menggunakan posisi ini secara benar. Pada artikel kali ini kita akan coba mengulas cara menggendong menggunakan gendongan m shape. Berikut langkah-langkahnya:

1.      Pertama memposisikan si kecil menghadap ke dada ibu.

2.      Kemudian jika dirasa sudah pas. Pastikan jika bagian lutut si kecil diangkat lebih tinggi dari pada bagian bokong.

3.      Hal ini bertujuan agar posisi anak membentuk “M”, hal ini juga dapat mempermudah posisi lutut terdorong ke atas.

4.      Pada gendongan m shape, terdapat lubang. Bunda hanya perlu meletakkan bagian panggul anak ke lubang tersebut.

5.      Perhatikan bagian leher si kecil. Pastikan lehernya dalam posisi tersanggah kain. Hindari posisi leher yang terlalu mendongak atau menunduk.

6.      Terakhir ialah memastikan punggung si kecil agak sedikit ditekuk dan membentuk menyerupai huruf “C”.


Amankah Gendongan Bayi M Shape?

Banyak orang tua merasa ragu ketika ingin menggendong anaknya dengan teknik gendongan ini. Namun penelitian kesehatan memastikan jika menggendong menggunakan teknik gendongan m shape aman untuk anak.


Bahkan para pakar kesehatan menyarankan para ibu menggendong dengan posisi m shape ini. Faktanya, banyak keuntungan yang akan didapatkan. Seperti membantu dalam masa pertumbuhan pinggul bayi secara alami. Sehingga si kecil akan terbebas dari kemungkinan mengalami kelainan tulang.


Selain itu, menggedong menggunakan teknik m shape ini juga dipercaya membantu postur si kecil serta memudahkan ibu dalam pemberian asi. Menggedong dengan posisi m shape ini juga merupakan posisi yang paling aman sesuai dengan postur dan bentuk bayi. Sehingga dapat mencegah bayi mengalami displasia.


Kapan Bayi Boleh Digendong dengan Posisi M Shape?

Meskipun banyak spekulasi mengenai hal ini, disini kita akan coba bahas secara lebih mendalam. Menurut ahli kesehatan, menggendong dengan teknik ini dapat dilakukan sejak bayi baru lahir. Namun yang harus diperhatikan ialah, posisi kaki mungkin lebih menekuk serta tidak berjarak dengan lutut. Sedangkan untuk bayi yang lebih besar. Jarak antara lutut ini dapat ditambah.


Bisa dibilang, kaki si kecil dalam posisi kanan dan kiri dari tubuh ibu. Hal ini tentu memutus anggapan bahwa menggendong m shape dinilai tidak aman. Sebab faktanya, menggedong bayi yang baru lahir penting untuk perkembangan motorik dan pertumbuhan si kecil. Namun jika bunda masih ragu untuk menggendong si kecil dengan bantuan kain, maka bisa mencobanya dengan tangan terleblih dahulu.

Kini bunda tidak harus merasa khawatir. Gendongan bayi m shape ini aman bahkan untuk bayi yang baru lahir. Jika bunda berniat untuk membeli sebuah gendongan yang cocok untuk si kecil, ada store terpercaya yang menyediakan segala kebutuhan bayi.


Kunjungi www.nanababycarrier.com untuk melihat berbagai jenis gendongan mulai dari baby wrap hingga m shape. Ada beragam promo menarik yang bisa kamu lihat melalui catalog onlinenya. Bunda juga tidak harus pergi keluar rumah. Sebab, pemesanan produk bisa dilakukan melalui offline maupun online.

Produk yang Diulas :
MAXIMA SPECIAL MOMENT By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Rekomendasi Gendongan Bayi 4 Bulan

Memiliki buah hati adalah dambaan setiap keluarga. Namun adakala si kecil rewel dan minta digendong. Gendongan sendiri memiliki banyak jenis. Dari sekian banyak ragam gendongan harus disesuaikan dengan usia bayi. Seperti halnya gendongan bayi 4 bulan. Di usia ini, bayi memiliki tingkat keaktifan yang lebih baik. Berikut beberapa rekomendasi gendongan yang cocok untuk usia tersebut:

1.     Woven Wrap

Jenis gendongan bayi 4 bulan yang pertama adalah Woven Wrap. Sekilas memang jenis gendongan ini hampir mirip dengan baby wrap. Namun ada sesuatu yang membedakan yakni dari jenis bahannya. Woven wrap tidak seelastis baby wrap. Biasanya jenis gendongan ini menggunakan bahan seperti kain katun, wol, linen hingga kain tenun.


2.     Baby Wrap

Jenis gendongan ini merupakan jenis gendongan depan yang terbilang praktis dan mudah digunakan. Kain yang digunakan merupakan kain elastic yang dapat disesuaikan dengan berat badan bayi. Selain itu, bunda juga bisa mencoba beberapa variasi gendongan yang sesuai dengan tingkat kenyamanan si kecil. Bahkan tidak hanya dapat digunakan di bagian depan. Bunda di melakukan posisi gendongan lainnya seperti di pinggul atau bahkan di punggung.


3.     Strach Wrap

Selain Baby Wrap, gendongan Strach Wrap juga aman dan nyaman untuk dicoba. Menariknya, model gendongan ini membuat bunda tidak akan mudah pegal dan tangan dapat bergerak bebas tanpa harus memegang kepala bayi. Strach Wrap dibuat dengan bahan kain elastic, sehingga mudah diatur dan disesuaikan dengan berat dan posisi bayi.


Apabila bunda merasa tertarik dengan jenis gendongan ini, bisa langsung membelinya dengan harga cukup terjangkau. Salah satu store gendongan bayi terpercaya yang bisa dicoba ialah di Nana Baby Carrier, yakni pusat gendongan bayi mulai dari newborn hingga prasekolah. Untuk melihat beragam promo menarik segera kunjungi www.nanababycarrier.com.


4.     Pouch Sling

Gendongan ini memiliki bentuk menyerupai kain kantong sederhana yang kedua ujungnya telah dijahit rapi. Bunda bisa memilih beberapa jenis gendongan yang dapat disesuaikan ukuran badan. Ukurannya yang tergolong kecil, membuat gendongan ini mudah dibawa ketika berpergian.


5.     Soft Structure Carrier

Jenis gendongan ini terbilang populer dan banyak diminati oleh para ibu. Hal ini karena Soft Structure Carrier dilengkapi dengan sabuk dan bantalan yang nyaman dan aman. Para ibu juga dapat menggendong anak sembari melakukan kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, terdapat juga bantalan khusus yang dirancang untuk menopang tubuh bayi di bagian bawah. Jika bunda ingin memiliki jenis gendongan satu ini, nana baby carrier mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Tersedia banyak jenis gendongan dan salah satunya adalah Soft Structure Carrier. Cukup kunjungi laman resmi store hanya di www.nanababycarrier.com.


6.     Ring Sling

Selaras dengan namanya, gendongan satu ini menggunakan ring sebagai simpul pengikat. Bunda bisa menyesuaikan seberapa kencang ikatan paling nyaman untuk menggendong. Gendongan ini juga mudah digunakan. Bahkan ketika ingin menyusui, bunda tidak perlu melepas tali gendongannya. Namun ada sedikit kekurangan menggunakan jenis gendongan ini. Salah satunya adalah sakit di bagian bahu jika digunakan terlalu lama.


Itulah sekilah beberapa jenis gendongan bayi 4 bulan yang direkomendasikan. Beragam jenis gendongan bisa bunda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika berminat untuk membeli jenis gendongan untuk si kecil, tiada salahnya jika mengunjungi www.nanababyarrier.com. Yakni sebuah store peralatan bayi yang terjamin produknya. Bunda bisa memesan melalui offline maupun online.

Produk yang Diulas :
OPTIMA GERIMIS by Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Gendongan Hipseat untuk Bayi Berapa Bulan? Serta Ketahui Juga Manfaatnya

Dari banyak jenis gendongan, kita tentu mengenal yang namanya gandongan hipseat. Gendongan jenis ini cukup bermanfaat bagi para ibu yang memiliki masalah di bagian punggung maupun bahunya. Lantas, gendongan hipseat untuk bayi berapa bulan? Secara garis besar, kita akan mengulas hal ini secara lebih dalam.


Kita pasti setuju, si kecil paling suka ketika di gendong. Seiring perkembangan sang buah hati yang semakin besar. Tentu beban menggendong juga akan menjadi lebih berat. Bunda bisa menyiasati hal itu dengan menggunakan jenis gendongan hipseat ini.


Idealnya Gendongan Hipseat untuk Bayi Berapa Bulan?

Menggendong menggunakan gendongan jenis ini tidak hanya nyaman untuk si kecil. Namun para ibu juga lebih leluasa untuk melakukan banyak kegiatan sembari menggendong anak. Hal ini juga berbanding lurus dengan ungkapan para ahli kesehatan yang menyatakan, jika menggendong anak dapat menurunkan resiko depresi si kecil serta mampu menjadi cara tepat mendekatkan jalinan ibu dan anak.


Namun banyak yang bingung, hipseat sendiri cocok untuk bayi berapa bulan? Berdasarkan penelitian, ibu boleh mulai menggendong si kecil menggunakan hipseat setelah bayi mampu menopang kepalanya sendiri. Biasanya diperkirakan sekitar usia 4 hingga 6 bulan.


Keutungan Menggunakan Gendongan Hipseat Bagi Si Kecil

Setiap jenis gendongan pasti memiliki manfaat dan keuntungan tersendiri. Seperti halnya jenis gendongan yang satu ini. Beruntungnya, bagi para ibu berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika menggunakan hipseat:

1.     Menstabilkan Tubuh Bayi

Manfaat pertama yang dari gendongan hipseat ialah mampu menstabilkan tubuh bayi. Jenis gendongan ini juga baik untuk kesehatan si kecil. Dalam beberapa penelitian studi kesehatan, gendongan ini memang dirancang untuk membuat tubuh bayi menjadi lebih nyaman serta mampu membantu mengatur suhu dan detak jantung. Selain itu juga mampu melegakan pola pernafasan bayi. Sehingga tidak hanya terlihat elegan, namun juga mencakup beberapa fungsi vital.


2.     Bayi Merasa Lebih Tenang

Karena posisi kaki maupun tubuh bayi yang nyaman akan membuat bayi merasa lebih tenang. Cara menggendong ini juga dianggap paling ampuh untuk mengatasi anak rewel. Bunda juga tidak akan mudah lelah karena gendongan ini memiliki tali bahu yang ban pinggang yang empuk dan lebar.


3.     Membantu Mengatasi Sakit Bahu dan Punggung

Seperti disinggung sebelumnya, beban bayi akan secara merata di untuk bahu dan punggung ibu. Sehingga beban si kecil terasa lebih ringan. Jenis gendongan ini juga cocok untuk mengatasi sakit bahu atau puggung seperti yang sering dieluhkan oleh para ibu.


4.     Dapat digunakan Bagian Depan Maupun Belakang

Gendongan hipseat ini dapat difungsikan untuk menggendong si kecil di bagian belakang maupun depan. Fitur ini cocok untuk menjaga keseimbangan tubuh. Bantalan nyaman dan empuk membuat bayi tidak mudah rewel.


5.     Gendongan Hipseat dapat Digunakan hingga Bayi Mulai Belajar Berjalan

Membeli jenis gendongan ini, rasanya tidak sia-sia. Sebab gendongan ini cocok digunakan hingga si kecil mulai belajar berjalan. Meskipun gendongan ini dinilai lebih mahal, namun fungsinya bisa digunakan kemudian. Bunda hanya perlu mengatur tali dan bahu atau ban sesuai usia si kecil.


Itulah sekilas mengenai gendongan hipseat. Kini bunda juga pasti sudah mengetahui gendongan hipseat untuk bayi berapa bulan? Untuk melihat daftar produk gendongan terbaik, salah satu toko yang direkomendasikan ialah di nana baby carrier. Bunda bisa melihat banyak produk peralatan bayi mulai dari perlak hingga beranekan jenis gendongan. Cukup kunjungi www.nanababycarrier.com dan lihat banyak produk menarik lainnya.



Produk yang Diulas :
OPTIMA HALF WOVEN by Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
6 Tips Jitu Memilih Tas Bayi Multifungsi

Para ibu yang memiliki balita tentu membutuhkan tas bayi multifungsi untuk menunjang kegiatan si kecil. Tas bayi serba guna atau yang sering disebut diaper bag merupakan sebuah peralatan yang cukup dibutuhkan para ibu rumah tangga. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan satu ini.


Pada pembahasan kali ini, kita akan coba mengulas beberapa tips dalam memilih tas bayi serbaguna. Sejatinya, bunda harus tahu beberapa hal sebelum membeli sebuah diaper bag. Tidak hanya berfokus pada harga dan desain, namun juga dengan beberapa aspek penting lainnya. Untuk lebih jelas, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1.     Kapasitas Tas

Satu hal yang sangat penting untuk para bunda perhatikan ialah mengenai kapasitas tas. Di mana poin ini menentukan seberapa banyak barang yang bisa dibawa nantinya. Meskipun setiap orang memiliki pandangan berbeda. Namun disarankan memilih kapasitas tas yang cenderung lebih besar.


2.     Perhatikan Bahan Diaper Bag

Seperti yang disinggung sebelumnya, jangan hanya terfokus pada desain atau motifnya saja. Namun perhatikan bahan diaper bag yang digunakan. Kualitas bahan inilah yang menjadi tolak ukur bahwa barang tersebut akan lebih awet digunakan.


Ada banyak jenis bahan kain yang umumnya digunakan. Namun kamu bisa memilih tas dengan bahan dasar kain kanvas. Mengapa? Sebab kain kanvas dipercaya memiliki kualitas yang baik ketika digunakan untuk membawa banyak barang, sehingga tas tidak mudah jebol.


3.     Tali Diaper Bag

Mencoba sebelum membeli sepertinya menjadi keharusan yang harus dilakukan. Mengapa? Sebab penting untuk mengetahui seberapa nyaman diaper bag tersebut ketika digunakan. Kamu bisa melihat dan memerikasa bagain tali ketika mencobanya.


Selain tali yang kokoh, lihat juga bagian bantalan tas tersebut. Diaper bag, sering digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Sehingga bunda akan lebih sering membawanya keluar. Itulah sebabnya penting memeriksa dan mencoba bantalan tas tersebut agar nyaman saat digunakan.


4.     Pilih Diaper Bag yang Memiliki Banyak Kantong

Hal lain yang harus diperhatikan ketika akan membeli tas bayi multifungsi ialah memilih tas yang memiliki banyak bagian kantong. Detail ini akan membantu bunda dalam menaruh berbagai barang yang diperlukan bayi. Seperti, baju, popok hingga susu. Sehingga para bunda tidak merasa kerepotan ketika membawanya.


5.     Memiliki Perlak di Dalamnya

Umumnya, ketika akan membeli tas bayi multifungsi, kamu akan diberikan perlak alias alas untuk mengganti popok atau untuk menyusui. Detail ini penting agar bayi tidak terpapar langsung dengan kasur. Alat ini dinilai lebih aman dan higinis. Selain itu, biasanya perlak bayi memiliki tekstur yang lebih lembut, sehingga bayi akan merasa nyaman ketika berganti popok.


6.     Memilih Tas dengan Bagian Dalam Berbahan Parasut

Tidak hanya bahan yang digunakan pada bagian luar, kamu juga harus memeriksa bagian dalam tas. Sebaiknya memilih diaper bag yang berbahan parasut dibagian dalam. Hal ini bertujuan jika susu atau terdapat kotoran akan mudah dibersihkan. Bahan tas dari parasut juga dapat meminimalisir warna karena noda.


erapa hal dalam memilih tas bayi multifungsi di atas tidak dapat diabaikan. Bunda tidak hanya harus memperhatikan desain dan model diaper bag, namun juga mencakup kualitas dan kegunaan tas. Buat para ibu yang tengah berniat mencari tas diaper bag multifungsi, tiada salahnya jika mengunjungi www.nanababycarrier.com untuk menemukan berbagai macam kebutuhan bayi.

Produk yang Diulas :
DROOLPAD/TEETHINGPAD By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Ketahui Manfaat Baby Wrap untuk Si Buah Hati

Gendongan menjadi salah satu yang paling sering digunakan ibu untuk mengatasi bayi rewel. Tidak heran jika para ibu harus pintar memilih berbagai jenis gendongan yang kini ramai di pasaran. Salah satu yang paling diminati ialah gendongan baby wrap. Bahkan tidak sedikit juga public figure yang menggunakan jenis gendongan ini.


Gendongan Baby Wrap untuk Usia Berapa?

Dari sekian banyak orang yang menggunakan gendongan ini, sebenarnya baby wrap diperuntukkan untuk usia berapa? Pada dasarnya, gendongan ini digunakan untuk bayi berusia di bawah 1 tahun. Bisa dibilang baik untuk para balita yang belum memiliki berat terlalu besar.


Gendongan ini cukup mudah dan nyaman digunakan. Sehingga tidak hanya orang tua, si kecil juga akan merasa tenang ketika digendong menggunakan jenis gendongan ini.


Manfaat Menggunakan Gendongan Baby Wrap

Sebenarnya, gendongan jenis ini termasuk gendongan tradisional yang cukup sederhana. Namun kini, semakin hari sekamin diminati para ibu untuk memanjakan buah hatinya. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari manfaat dan keuntungan yang didapatkan. Berikut ini deretan manfaat menggunakan baby wrap:


1.     Cocok untuk Bayi Prematur

Bayi yang terlahir secara premature memerlukan penanganan lebih intens. Bunda bisa melakukan satu cara mudah dengan menggendong menggunakan jenis gendongan ini. Di mana teknik gendongan ini dapat membantu si kecil untuk berkembang dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan, sentuhan yang cukup hangat dari ibu langsung kepada bayi. Sehingga merangsang pertumbuhan bayi menjadi lebih baik.


2.     Menghindari Displasia Panggul

Kamu mungkin pernah mendengar istilah displasia. Displasia sendiri diartikan sebagai masalah yang sering muncul dan dialami bayi dalam beberapa bulan kelahirannya. Panggul bayi belum terbentuk sempurna dan bisa mengalami masalah ini jika sering digendong dengan cara yang salah. Dengan menggunakan jenis gendongan ini, bayi akan terhindar dari masalah displasia panggul.


3.     Menstabilkan Denyut Jantung

Semua organ bayi yang baru lahir belum berada dalam kondisi yang sempurna. Terkadang denyut jantung bisa berdetak sangat cepat dan kemudian melambat kembali. Cara terbaik untuk menstabilkan denyut jantung ialah dengan membuat mereka senyaman mungkin. Posisi gendongan menggunakan baby wrap ini, dipercaya mampu menstabilkan denyut jantung bayi. Tidak hanya itu, suhu si kecil juga akan menjadi lebih baik.


4.     Bisa Menyusus dengan Mudah

Cara menggendong yang menempel langsung ke dada ibu, membuat para ibu lebih mudah ketika ingin menyusui bayinya. Bahkan ketika berada di luar rumah, baby wrap cocok digunakan untuk menyusui karena rapat menutupi bayi sampai hampir tidak terlihat. Hal ini membuat ibu lebih mudah menyusui di manapun dan kapanpun. Mungkin bunda bingung ketika ingin membeli jenis gendongan yang cocok untuk buah hati.


Sebab tidak sedikit toko yang menawarkan produk sama namun memiliki kualitas yang buruk. Nana baby carrier, mencoba memberi sousi dengan menawarkan berbagai macam peralatan bayi yang lengkap dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada banyak jenis gendongan tersedia untuk berbagai usia. Begitupun dengan desain dan motif yang kekinian untuk para ibu muda. Sehingga tidak hanya terlihat stylish namun juga elegan.


Bunda bisa langsung mengunjungi wbsite resmi di www.nanababaycarrier.com untuk melihat daftar harganya. Nikmati juga beragam promo menarik yang bisa bunda pesan hanya melalui online. Jangan ragu mengenai kulitas produk. Sebab, hanya di toko ini semua produk terjamin dan bergaransi.


Produk yang Diulas :
OPTIMA HALF WOVEN by Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Gendongan M Shape untuk Bayi Berapa Bulan? Cari Tahu Juga Manfaatnya

Sekilas kita mungkin pernah mendengar istilah gendongan m shape. Para ibu milenial mungkin sudah tidak asing dengan istilah ini. Ada banyak ibu yang menggunakan gendongan ini untuk baby mereka. Namun sebenarnya gendongan m shape untuk bayi berapa bulan?


Pada artikel kali ini, kita akan coba mengulas mengenai apa itu gendongan m shape dan diperuntukkan untuk usia balita berapa serta apa saja keuntungan menggunakan gendongan jenis ini.


Pengertian Gendongan M Shape

Pada dasarnya gendongan m shape sendiri merupakan sebuah alat bantu menggendong yang dibuat menyerupai posisi bayi ketika di dalam kandungan. Tujuannya, agar bayi selalu merasa nyaman dengan posisi alami mereka. Cara penggunaan gendongan ini sebenarnya cukup mudah. Cukup menyesuaikan kaki bayi dengan terlentang dan terangkat ringan dengan posisi punggung mneyerupai huruf “C”.


Lantas gendongan m shape untuk bayi berapa bulan? Pertanyaan ini cukup sering ditanyakan. Pada dasarnya, gendongan ini cocok untuk bayi baru lahir hingga mereka mampu untuk belajar berjalan sendiri. Seperti yang kita tahu, cara ini sudah banyak digunakan dan dinilai aman untuk bayi di segala usia.

Ada banyak produsen gendongan bayi di Indonesia. Namun jika bunda ingin yang berkualitas dan terjamin produknya, bisa mengunjungi salah satu produsen peralatan bayi di www.nanababycarrier.com. Di sini, tersedia berbagai jenis gendongan dan peralatan bayi yang diproduksi dengan mesin berkualitas. Sehingga tidak hanya kualitas, namun fitur produknya juga terjamin.


Keuntungan Menggunakan Gendongan M Shape

Sejatinya, posisi m shape merupakan posisi natural ketika bayi dalam rahim ibu. Sehingga meskipun mereka telah lahir ke dunia, posisi mereka masih belum begitu bisa lurus baik kaki dan tubuhnya. Tentunya ada banyak manfaat yang bisa bunda rasakan dengan menggunakan gendongan jenis ini. Berikut beberapa manfaat yang harus diketahui:

1.     Lebih nyaman dan Aman untuk Bayi

Bunda pasti setuju jika keamanan dan kenyamanan bayi tidak dapat ditawar. Inilah salah satu manfaat menggunakan gendongan m shape ini. Cara menggendong menggunakan gendongan ini membuat tubuh bayi menempel pada orang tua. Sehingga bayi akan merasa lebih nyaman.


2.     Praktis Dibawa Berpergian

Keuntungan lain yang bisa bunda dapatkan ialah gendongan ini dinilai lebih praktis ketika dibawa berpergian. Cara menggendongnya yang mudah, membuat para ibu tidak perlu repot dan tidak membutuhkan waktu lama. Ketika tidak sedang digunakan, ibu hanya perlu melipatnya dan menyiman di tas.


3.     Bermanfaat untuk Perkembangan Sosial dan Kognitif

Seperti yang kita tahu, perkembangan social dan kognitif sangat baik bagi anak. Manfaat inilah yang akan didapatkan dengan menggunakan gendongan ini. Di mana seorang anak juga akan melihat apa yang dilihat oleh ibunya. Mereka akan banyak belajar dari segala yang orang tua katakan. Sehingga anak akan belajar mengenali secara natural.


4.     Mempererat Tali Kasih Ibu dan Anak serta Mengurangi Depresi

Kelahiran dirasa berat oleh semua ibu. Terlebih jika harus melakukan oprasi dalam persalinan. Tidak sedikit dari para ibu ini mengalami depresi atau baby blues. Dengan menggunakan gendongan m shape ini, dipercaya dapat menurunkan tingkat depresi serta mampu mempererat kasih sayang ibu dan anak. Sebab, ketika digendong, ibu akan merasa sangat dekat dengan sang buah hati, begitu sebaliknya.


Para bunda mungkin bingung ketika harus menentukan pilihan untuk membeli gendongan m shape. Namun kini ada nana baby carrier yang siap membantu memenuhi segala kebutuhan perlengkapan bayi. Bunda bisa langsung kunjungi instagram atau website resminya di www.nanababycarrier.com untuk melihat pilihan gendongan berkualitas lainnya.



Produk yang Diulas :
MAXIMA SPECIAL MOMENT By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Cek Harga Gendongan Bayi Nagita Slavina Dan Cari Tahu Keunggulan Produknya

Siapa yang tidak tahu pasangan selebritis yang memiliki julukan Sultan Andara. Keluarga Raffi Ahmad yang tidak pernah habis menjadi sorotan publik. Semua kegiatan yang mereka lakukan, acara yang mereka buat, sampai gaya busananya seperti pemilihan gendongan bayi Nagita Slavina.


Apalagi netizen kini dihebohkan dengan gendongan bayi cantik ala Nagita Slavina yang memiliki harga cukup fantastis dan membuat geger para netizen. Harga gendongan ini sebenarnya bisa didapatkan mulai dari 500 ribu sampai dengan ratusan juta.


Macam-Macam Gendongan Bayi Nagita Slavina

Para penggemar keluarga ini pastinya sangat ingin tahu mengenai harga gendongan bayi Nagita Slavina yang dimiliki sultan Andara ini. Mungkin rasa penasaran kamu muncul karena kelebihan atau keunikan dari gendongan tersebut. Berikut ini gendongan bayi yang digunakan Nagita;


1. Gendongan Bayi Brand Mini Monkey

Gendongan yang dipakai Nagita Slavina dari brand Mini Monkey adalah incaran para mama muda yang ingin terlihat lucu saat menggendong si kecil. Gendongan ini memiliki warna yang menarik yaitu hijau muda atau biasa disebut tipe baby sling 4in1 yang mencapai harga sekitar Rp 566.000.

Keunggulan yang dimiliki gendongan ini yaitu ukurannya yang kecil, terbuat dari bahan polyester yang ringan, serta memiliki fitur safety lock system yang dapat membuat bayi nyaman saat digendong. Ketika menggunakan gendongan ini, kamu tidak perlu khawatir si kecil merasa tidak nyaman.

Selain itu, yang menjadikan gendongan ini diminati yaitu daya tahannya terhadap air. Serta mampu menahan bobot bayi sampai 15 kg. Jika dipertimbangkan, gendongan ini bisa membuat bayi sampai usia 30 bulan, jika dilihat berdasarkan berat badannya.


2. Gendongan Kaos Atau Geos

Dari hasil foto yang terlihat sedang berkumpul bersama keluarga, Nagita Slavina terlihat sedang menggunakan gendongan bayi berwarna abu-abu. Jika bertanya seputar brand Boba, diketahui brand ini merupakan salah satu seri baby wrap carrier yang dibandrol dengan harga Rp 581.000.

Kelebihan yang dimiliki dari gendongan bayi Nagita Slavina ini, terbuat dari bahan yang halus dan lembut. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menggendong anak dengan 4 macam posisi yaitu menghadap depan, samping, hingga punggung.

Mengenai bahan utama dari produk gendongan ini, produk ini merupakan gendongan bayi yang terbuat dari bahan yang digunakan mirip dengan kaos. Selain nyaman, gendongan jenis ini juga fleksibel untuk di bawa bepergian.


3. Gendongan Motif

Tak hanya dua gendongan tadi yang membuat geger para netizen, namun ada satu gendongan bayi Nagita Slavina dengan motif unik seperti motif loreng tentara yang dipakai si kecil Andara. Motif ini juga disebut dengan motif kamuflase, yakni berwarna hijau dengan aksen abu-abu.

Berasal dari brand mini monkey, termasuk ke dalam gendongan seri mini sling camouflage yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sebesar Rp 734.000. Dengan harga yang lebih tinggi ini, kualitas dari produknya tidak bisa ditandingi dengan gendongan bayi biasa.

Keunggulannya yaitu tampilan motif yang berbeda dari yang lainnya, yaitu motif tentara dengan perpaduan warna yang unik. Maka tak heran jika gendongan ini juga sukses mendapatkan perhatian public dengan banjir komentar di media sosial.

4. Gendongan Bayi Merk We Made Me

Setelah berhasil mendapat perhatian netizen, kali ini Nagita Slavina juga memiliki gendongan bayi dengan harga mencapai Rp 1.099.000. Gendongan ini merupakan salah satu gendongan dari brand we made me yang merupakan salah satu series sooh 5 in 1 baby sling.

Memiliki buah hati memang menjadi kebanggan tersendiri. Begitupun dengan berabgai kelengkapan alat yang wajib dibeli. Jika tertarik dengan gendongan bayi Nagita Slavina kamu bisa mendapatkannya dengan mudah melalui www.nanababycarrier.com yang lengkap menyediakan semua keperluan si kecil.



Produk yang Diulas :
GEKO By Nana Babycarrier
Mar 06, 2022
Gendongan Kekinian Ala Sultan Andara! Pilihan Model Gendongan Bayi Nagita Yang U

Semenjak kelahiran putra keduanya Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sering disorot saat mengasuh buah hatinya. Tak hanya itu gendongan bayi Nagita menjadi bahan perbincangan karena harganya yang fantastis.


Memang pasangan yang sering dijuluki sebagai Sultan Andara ini sering menggunakan barang-barang mahal. Bagi Anda yang ingin menggunakan gendongan bayi yang modelnya sama dengan Nagita dapat mengunjungi toko dengan harga yang lebih ringan di kantong.


5 Jenis Model Gendongan Bayi Yang Digunakan Anak Raffi Ahmad

Kebiasaan bayi yang paling disuka yaitu ketika digendong. Menggendong bayi dapat membuatnya tenang, tidak rewel bahkan sampai tertidur. Tentunya gendongan yang digunakan harus nyaman untuk bayi disesuaikan dengan usianya.

Model gendongan bayi yang dipakai Nagita Slavina tentunya mempunyai harga yang luar biasa. Namun, jika Anda ingin memiliki model yang sama dengan harga terjangkau tentu masih bisa memilikinya. Berikut ini berbagai model gendongan bayi yang dapat dijadikan referensi.

1. Baby Wrap

Gendongan wrap cocok digunakan untuk anak-anak dibawah 1 tahun dengan berat badan yang tidak terlalu berat. Bentuknya memang berbeda dengan gendongan bayi Nagita namun kegunaannya cukup banyak untuk menggendong si kecil.

Kelebihan model ini yaitu bahan dasar yang digunakan bersifat elastis sehingga memudahkan ibu untuk menggendong buah hati. Model seperti ini dapat digunakan untuk model gendongan menyamping maupun cara digantung di depan bertumpu kedua bahu.

2. Ring Sling

Gendongan bayi seperti ini mempunyai ring berbahan plastik atau besi yang berada di salah satu ujung gendongan. Biasanya ring yang digunakan berjumlah 2 berfungsi untuk mengikat gendongan secara kencang tanpa khawatir ketika menahan beban.

Di Beberapa kesempatan model gendongan bayi Nagita hampir mirip dengan model ini. Kelebihan model ring yaitu praktis, mudah digunakan, terdapat ring yang dapat digunakan untuk bantalan di pundak serta sling dapat disesuaikan panjang pendeknya.

3. Mei Tai

Model Mei Tai merupakan gendongan yang terinspirasi dari gendongan tradisional Cina. Gendongan ini cocok untuk anak berusia diatas 1 tahun keatas, dilengkapi dengan tali sabuk pada pinggang dan panel badan yang nyaman.

Gendongan Mei Tai dilengkapi dengan sandaran bayi untuk kepala bayi atau penutup kepala untuk melindungi kepala saat tidur. Tidak cukup dengan itu, terdapat kantong untuk menyimpan barang bayi seperti popok, tisu dan lainnya.

4. Stretchy Wrap

Hampir sama dengan gendongan model baby wrap karena menggunakan bahan dasar yang elastis. Membuat gendongan ini nyaman jika digunakan oleh bayi yang baru lahir karena bahannya elastis dan dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh bayi.

Model gendongan bayi Nagita juga pernah menggunakannya untuk menggendong putra keduanya. Meskipun bahannya elastis namun tetap kuat dan kokoh untuk menahan berat badan si kecil serta aman digunakan.

5. Soft Structured Carrier (SSC)

Gendongan bayi ini dapat digunakan untuk menahan berat badan anak sekitar 4.5 kg hingga 11 kg. Posisi untuk menggendong bayi dapat disesuaikan karena dapat digunakan untuk model gendongan depan maupun belakang.

Anda dapat memiliki berbagai pilihan model gendongan bayi Nagita dengan kualitas gendongan bayi yang dapat disesuaikan dengan budget masing-masing. Cukup klik http://www.nanababycarrier.com dan dapatkan harga terbaik. Kunjungi store tersebut untuk melihat dan memilih berbagai perlengkapan untuk si kecil seperti gendongan bayi.


Produk yang Diulas :
KALINA Ringsling By Nana Babycarrier
Jan 31, 2022
Tips Menggendong Newborn dengan Gendongan Nana Baby Carrier Optima

Bingung mencari gendongan bayi berkualitas? Kini bunda bisa memilih berbagai jenis gendongan bayi baru lahir di Nana Baby Carrier. Salah satu produk terlaris ialah gendongan Nana Baby Carrier Optima. Lihat detail dan desainnya di Instagram @nanababycarrier.


Tips Menggendong Newborn yang Patut Bunda Ketahui

Seorang ibu menjadi manusia paling berpengaruh ketika kelahiran sang buah hati. Selain sebagai sumber kehidupan, ibu juga menjadi orang yang paling sering menggendong bayi. Seperti yang kita tahu, bayi baru lahir membutuhkan asupan asi sebagai sumber nutrisi terbaik. Selain itu, bunda juga harus mengetahui tips menggendong newborn yang benar. Berikut ulasannya:

1.   Membuat Bayi Merasa Nyaman

Tips pertama yakni pastikan tubuh bayi dibuat senyaman mungkin. Begitupun dengan kondisi sang ibu. Apabila ibu merasa tidak nyaman, maka si buah hati juga tidak akan merasakan posisi yang optimal. Bisa saja malah rewel atau menangis.


2.   Hindari Menggendong Bayi dengan Tiba-Tiba

Hal ini harus menjadi perhatian khusus yang harus bunda hindari. Mengangkat bayi secara tiba-tiba akan membuat bayi merasa kaget dan tidak nyaman. Chemistry seorang anak dan ibu juga akan semakin terbangun dengan sering berbicara bersama. Meskipun bayi belum bisa berbicara, namun mereka akan merespon suara yang didengar. Jadi sebaiknya ajak bercanda terlebih dahulu sebelum menggendong bayi.


3.   Ketahui Bagian Bayi yang Harus Ditopang

Tubuh bayi masih rapuh dan sensitif. Oleh karenanya, sang ibu harus berhati-hati ketika ingin menggendong sang buah hati. Hal penting yang wajib diketahui ialah, faham mengenai bagian tubuh bayi yang harus ditopang ketika menggendong. Diantaranya seperti bagian leher dan kepala. Jangan biarkan bayi mengalami sakit karena kesalahan ibu dalam menggendong.


4.   Pilih Posisi Menggendong yang Paling Tepat

Ibu harus mengetahui beberapa posisi menggendong bayi. Seperti dilabuhkan ke bahu atau digendong seperti menimang dengan tangan. Tentukan posisi menggendong yang membuat ibu dan anak nyaman. Atau bunda juga bisa mencoba menggendong baby dengan meletakkannya di antara lutut.


Keunggulan Gendongan Bayi Nana Baby Carrier Optima

Gendongan bayi kini hadir dengan berbagai model dan desain. Tentu saja hal ini untuk menunjang kemudahan dan kepraktisan ibu. Salah satu produk pilihan terbaik adalah produk dari Nana Baby Carrier Optima. Ada banyak keunggulan yang bisa bunda dapatkan.


Gendongan dari Nana Baby Carrier Optima ini dinilai lebih ringan dan mudah digunakan. Hal ini juga akan membuat bunda lebih nyaman dan tidak mudah pegal. Selain itu, model Optima telah dilengkapi portable hoodie yang dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Hal ini bertujuan untuk menopang leher bayi agar lebih nyaman. Menariknya, bunda bisa menggendong bayi sambil menyusui. Optima newborn terbuat dari bahan berkualitas yang aman dan nyaman. Sehingga tidak terasa panas ketika digunakan.


Uniknya lagi bunda bisa menggendong buah hati dengan beberapa teknik gendongan seperti M Shape, Back Carry atau Hip Carry. Setidaknya ada tiga pilihan warna yang bisa bunda pilih sesuai selera. Meski begitu ada kekurangan dari gendongan ini. Yakni tidak dapat digunakan untuk menggendong dengan menghadap depan atau yang sering disebut FFO.


Itulah ulasan singkat mengenai tips menggendong bayi dan gendongan yang direkomendasikan untuk baby newborn. Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan dan deskripsi produk bisa langsung mengunjungi Instagram @nanababycarrier sekarang juga.

Jan 31, 2022
Menggendong Newborn Mudah dan Simple dengan Gendongan Nana Baby Carrier

Bukan lagi rahasia jika menggendong bayi menjadi tugas pokok seorang ibu. Ibu menjadi tokoh utama ketika anak rewel. Sehingga tidak heran jika frekuensi ibu menggendong anak adalah paling lama. Namun terkadang hal ini menjadi pemicu keluhan pegal dan nyeri karena terlalu lama menggendong.

Itulah sebabnya, mengapa seorang ibu harus memilih jenis gendongan yang tepat. Sebab setiap gendongan memiliki fungsi dan kebutuhan masing-masing. Bunda juga harus dapat memastikan jika gendongan yang dipilih sesuai dengan usia anak. Seperti usia bayi baru lahir.

Gendongan Mudah dan Simple Untuk Bayi Baru Lahir


Memilih gendongan bayi yang benar akan membantu bunda serta memudahkan untuk melakukan segala aktivitas. Terutama untuk bayi yang baru lahir. Berikut beberapa rekomendasi gendongan bayi baru lahir yang bisa bunda coba di rumah:

1.      Boba Wrap

Jika dilihat sekilas, gendongan newborn ini memang sangat mudah digunakan. Jenis gendongan ini mampu mendekap erat si buah hati sehingga baik untuk mendukung metode skin to skin ibu dan anak. Bunda juga tidak akan mudah lelah karena gendongan ini menekankan berat badan bayi pada titik pinggang dan pundak.

Gendongan bayi baru lahir biasanya dilengkapi dengan bahan yang halus. Kainnya lentur sehingga membuat bunda nyaman ketika menggendong. Jenis gendongan ini juga mampu menopang dan menutupi bagian belakang kepala bayi.


2.      Strach Wrap

Selain Boba Wrap, gendongan Strach Wrap juga aman dan nyaman untuk bunda gunakan. Menariknya lagi, model gendongan ini membuat bunda tidak pegal dan tangan dapat bergerak bebas tanpa harus memegang kepala bayi. Kainnya yang elastic membuat bayi nyaman dan dapat disesuaikan.

Bunda bisa membeli gendongan ini dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu store gendongan bayi terpecaya adalah di Nana Baby Carrier, yakni pusat gendongan bayi mulai dari newborn hingga prasekolah. Beragam promo dan harga menarik tersedia. Segera kunjungi Instagram hanya di @nanababycarrier.


3.      Pouch Sling

Mungkin kebanyakan bunda sudah mengetahui model gendongan pouch sling. Gendongan ini memiliki bentuk seperti kain kantong sederhana yang kedua ujungnya telah dijahit. Bunda bisa memilih beberapa jenis gendongan ini sesuai ukuran badan sang ibu. Ukurannya yang tergolong kecil, membuat gendongan ini mudah dibawa kemana-mana.


4.      Jarik

Seiring banyaknya jenis gendongan modern, jarik masih menjadi alat menggendog bayi yang praktis digunakan. Jarik juga dapat digunakan pada bayi baru lahir hingga prasekolah. Cara menggunakan gendongan jarik juga sangat mudah. Tinggal lilit di bagian pundak dengan kekecangan yang dapat disesuaikan.

Tips Menggendong Bayi yang Baik dan Benar


Bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitive, sehingga sebelum memegang bayi bunda harus membersihkan tangan terlebih dahulu. Bayi baru lahir juga memiliki otot leher yang belum sempurna. Sehingga bunda harus menopang bagian leher dengan hati-hati.


Tips paling benar untuk menggendong bayi ialah melabuhkan bayi di bahu. Ini merupakan posisi alami yang disukai bayi. Selain itu bunda juga bisa mengangkat bayi dan menggendongnya seperti posisi dalam buaian. Yakni dengan mengangkat bayi dengan posisi satu tangan di kepala sedangkan tangan lain di pantat.

Saya pribadi sangat yakin, jika naluri seorang ibu tidak perlu diragukan. Artikel ini hanya sebagai pengetahuan baru bagi kebanyakan bunda di luar sana. Jika bunda berniat membeli sebuah gendongan bayi, baik untuk balita maupun bayi baru lahir. Tiada salahnya jika mengunjungi pusat peralatan lengkap bayi hanya Nana Baby Carrier. Segera kunjungi Instagramya di @nanababycarrier.




Jan 31, 2022
Meminimalkan Nyeri Saat Menggendong Bayi Dengan Nana Baby Carrier

Memilih gendongan yang benar merupakan salah satu kunci kenyamanan baik untuk si buah hati dan untuk sang bunda. Seperti yang disebut dengan gendongan ergonomis. Jenis gendongan ini berkaitan dengan kenyamanan setiap ibu. Faktanya, untuk mendapatkan gendongan ergonomis tidak harus mengeluarkan harga mahal.  Berikut ini adalah beberapa gendongan ergonomis yang paling cocok untuk bunda:


1.   SSC (Soft Structured Carrier)

Soft Structured Carrier merupakan jenis gendongan bayi yang berbentuk menyerupai tas ransel serta biasanya dilengkapi dengan waistpad. Apabila bunda ingin membeli jenis gendongan ergonomis ini langsung saja kunjungi Instagram di @nanababycarrier.

Salah satu model yang laris dipasaran ialah model Optima yang tersedia mulai dari newborn hingga toddler. Gendongan dari Nana Baby Carrier dilengkapi dengan tutup kepala yang dapat dilepas sesuai kebutuhan. Ada juga perekat di bagian tempat duduk bayi yang dapat disesuaikan dengan lebar kaki.

Selain itu desain optima juga dapat dipakai sembari menyusui. Menariknya, bunda juga dapat mengatur kekencangan dari depan. Gendongan dari Nana Baby Carrier ini bermanfaat bagi para bunda yang menderita keluhan tulang belakang.


2.   Ringsling

Ringsling merupakan jenis gendongan ergonomis yang berupa kain panjang. Di mana di salah satu sisi gendongan ini dipasang ring. Umumnya, gendongan ini dilengkapi dengan ring yang terbuat dari bahan aluminium, atau nilon. Adapun ukuran dari ring sendiri beragam. Hal ini disesuaikan dengan jenis dan ketebalan kain.


3.   Woven Wrap

Jika dilihat sekilas, jenis gendongan ini memang sedikit lebih sulit. Namun fungsi gendongan ini sangat serbaguna. Woven Wrap dapat digunakan dari bayi baru lahir hingga prasekolah. Gendongan model ini dapat difungsikan menjadi beberapa posisi menggendong sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Satu hal yang paling penting ialah, gendongan ini dapat meredakan nyeri pegal ketika menggendong bayi.


4.   Jarik

Kain jarik merupakan gendongan khas bagi orang Indonesia, terutama untuk suku Jawa. Kain jarik sudah menjadi identitas yang telah turun temurun. Gendongan ini dinilai paling ekonomis. Selain mudah didapat, jarik juga sangat mudah digunakan.

Kain jarik yang digunakan untuk menggendong juga berbeda dengan kain batik yang sering digunakan untuk pakaian. Jarik biasanya memiliki panjang 2,4 meter dengan motif batik yang lebih khas. Lebar jarik bisa mencapai 100 cm dengan corak unik yang ada pada ujung kain.


5.   Stretchy Wrap

Dewasa ini, perkembangan gendongan bayi memang sudah beragam. Ada banyak jenis gendongan yang dipakai dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. Salah satunya adalah jenis Stretchy wrap. Stretchy wrap merupakan jenis gendongan yang berbahan dasar kain elastic.

Umumnya difungsikan untuk menggendong bayi baru lahir. Gendongan jenis ini mampu menahan beban berat bayi hingga 7-8 kg. Jenis gendongan ini juga mampu meredakan nyeri pegal ketika terlalu lama menggendong bayi. Selain berbicara kenyamanan si buah hati, hal lain yang tidak kalah penting ialah kenyamanan sang ibu.


Di mana bunda biasanya akan lebih lama menggendong bayi ketika bayi rewel dan sebagainya. Sehingga tidak jarang, para ibu menderita masalah dengan punggung, pegal hingga rasa nyeri. Inilah pentingnya memilih gendongan yang baik dan benar agar terhindar dari sakit punggung.

Salah satu produsen lokal yang bisa menjadi referensi ialah di store peralatan bayi Nana Baby Carrier. Untuk melihat promo dan harga terbaru, bunda bisa mengunjungi Instagramnya di @nanababycarrier. Beragam penawaran menarik tersedia dengan kualitas terjamin.


Jan 31, 2022
Nana Baby Carrier Membantu Sistem Pencernaan Bayi Lebih optimal Karena Searah G

Bayi sering kali mengalami masalah pada sistem pencernaan. Ini dianggap wajar karena sistem pencernaan pada balita memang belum bekerja optimal. Lantas bagaimana cara membantu sistem pencernaan bayi agar lebih baik. Benarkah Nana Baby Carrier membantu sistem pencernaan bayi lebih optimal karena searah gravitasi? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!


Beberapa Gejala Pada Pencernaan Bayi

Bayi sering mengalami beberapa tanda pada gangguan sistem pencernaan. Namun bunda tidak seharusnya panik. Karena, beberapa gejala ini memang disebabkan karena sistem pencernaan belum maksimal. Berikut ini beberapa gejala yang sering terjadi pada bayi yang berusia di bawah 1 tahun:


1.   Refluks atau Gumoh

Refluks merupakan istilah dalam medis yang biasanya orang lebih mengenalnya dengan “gumoh”. Gumoh ditandai dengan keluarnya isi atau cairan dari dalam perut. Gumoh ini juga ditandai tanpa adanya paksaan atau terdapat rasa tidak nyaman. Hal ini berbeda dengan muntah.

Yakni adanya dorongan atau paksaan yang membuat isi lambung keluar serta menimbulkan rasa mual. Meskipun hal ini dianggap wajar, namun perhatikan juga jika frekuensi gumoh sering terjadi. Bisa jadi ada masalah pada sistem pencernaan yang harus diberi penanganan lebih.

Terlebih jika cairan yang keluar dari perut bayi berwarna hijau atau ada darah. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bayi tidak sering gumoh adalah dengan menggendong dengan gendongan yang nyaman. Untuk mendapatkan gendongan bayi yang berkualitas, bunda bisa lihat di @nanababycarrier yakni produsen gendongan bayi yang terkenal dengan kualitasnya.


2.   Konstipasi

Gejala lain yang sering timbul pada bayi ialah konstipasi. Konstipasi merupakan kondisi di mana frekuensi buang air besar lebih keras, dan nyeri ketika dikeluarkan. Terkadang bayi akan merasa rewel dan menangis ketika BAB. Hal ini dapat diakibatkan karena kurangnya serat atau karena konsumsi susu yang terlalu kental.


3.   Diare

Selain konstipasi ada juga masalah pencernaan lain seperti diare. Diare juga harus menjadi masalah serius jika terjadi terus menerus. Umumnya gejala ini disebabkan oleh infeksi bakteri. Bayi yang sering diare jika dibiarkan akan mengalami dehidrasi.

Ciri seorang bayi mengalami diare adalah buang air kecil berkurang, mulut dan lidah terlihat kering, serta terlihat haus seperti dehidrasi. Jika hal ini terjadi berlarut, segera konsultasikan ke dokter.


4.   Perut Kembung

Terkadang bayi rewel juga dapat disebabkan perut kembung. Perut kembung disebabkan karena adanya gas dalam perut yang menyebabkan bayi tidak nyaman. Ada beberapa metode untuk mengatasi gejala pencernaan pada bayi. Selain konsumsi makanan yang diperkaya serat tinggi juga dipengaruhi oleh posisi menggendong bayi.


Dari sekian produsen gendongan bayi lokal, tiada salahnya jika mencoba produk berkualitas dari Nana Baby Carrier. Produsen peralatan bayi ini sudah berdiri sejak 2015. Hingga kini Nana Baby Carrier dipercaya sebagai produk lokal berkualitas yang sudah diakui. Tersedia berbagai jenis dan model gendongan yang bisa bunda lihat langsung melalui Instagram resmi di @nanababycarrier.


Dalam kenyataannya ada banyak gejala pencernaan yang dapat dialami seorang bayi. Namun biasanya hal ini akan sembuh sendiri seiring dengan pertumbuhan bayi. Tetapi, apabila ditemukan gejala yang berkelanjutan, jangan tunda untuk berkonsultasi dengan dokter.

Bayi masih sangat rentan terkena berbagai gejala kesehatan. Oleh karenanya, selalu pantau perkembangan kesehatan bayi dengan memperhatikan asupan makanan serta teknik gendongan yang baik dan benar.



Jan 31, 2022
Bayi Sering Gumoh? Gendong Mshape Aja dengan Nana Baby Carrier

Para bunda tentu pernah melihat anak gumoh setelah makan atau sesudah minum susu. Gumoh ini dalam istilah medis disebut dengan “refluks” yakni keluarnya cairan entah susu  makanan yang baru ditelan. Hal ini dianggap normal karena sistem tenggorokan bayi memang belum sepenuhnya berkembang dengan baik.

Bayi sering gumoh merupakan hal yang normal. Selain kondisi bayi masih baik dan tidak mengalami masalah berat badan. Kondisi ini akan menghilang dengan sendirinya seiring umur perkembangan bayi. Biasanya anak sudah mulai berhenti di usia 1 tahun. Meskipun beberapa kasus mungkin ada perbedaan.


Penyebab Bayi Sering Gumoh

Ada beberapa penyebab umum mengapa bayi sering mengalami gumoh. Salah satunya yakni karena si buah hati terlalu banyak menelan udara ketika tengah menyusu. Seorang bayi menyusu yang kemudian akan ditelan melalui mulut dan berlanjut ke kerongkongan lalu lambung.

Dalam sistem tubuh, terdapat sebuah cincin otot yang berfungsi untuk menutup ketika makanan atau minuman sudah masuk. Namun dalam kasus gumoh ini, cincin otot seorang bayi biasanya memang belum menutup sempurna, sehingga sering terjadi gumoh.

Selain itu, penyebab gumoh juga dapat diakibatkan karena sistem pencernaan bayi yang belum optimal. Pada dasarnya gumoh ini bukanlah hal yang serius. Namun bisa menjadi serius apabila disertai dengan anak sering rewel, berat badan menurun dan sering demam. Jika hal-hal ini terjadi maka segera konsultasi ke dokter.


Tips Mengatasi Gumoh dengan Gendongan M Shape Nana Baby Carrier

Tahukah bunda apa itu gendongan M Shape? Mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing dengan istilah ini. Namun sebagian diantaranya masih belum mengetahui yang disebut gendongan M Shape. Sejatinya gendongan M Shape merupakan sebuah teknik menggendong yang benar yakni dengan menyesuaikan posisi alami bayi.

Ringkasnya, gendongan ini menyerupai posisi ketika bayi di dalam rahim. Di mana letak kaki terentang dan terangkat ringan serta bagian punggung menyerupai bentuk C. Biasanya orang menyebutnya dengan gendongan koala.

Bunda bisa memiliki gendongan Mshape yang terbaik hanya di @nanababycarrier. Nana Baby Carrier memang sudah terpercaya menyediakan berbagai jenis dan desain gendongan khusus untuk bayi. Segera kunjungi Instagram resminya untuk melihat model lainnya.


Manfaat Menggendong dengan Gendongan M Shape

Teknik menggendong M Shape dianggap yang paling aman. Mengapa? Sebab posisi ini dapat membuat panggul bayi berada dalam posisi yang baik. Metode menggendong yang benar akan menumbuhkan dan mendukung potensi perkembangan sosial emosional bayi. Dampaknya, si buah hati akan lebih nyaman dan tenang dalam dekapan ibu. Berikut ini beberapa manfaat gendongan Mshape yang jarang diketahui:


Mengatasi Gumoh

Di awal kita sempat menyinggung mengenai anak gumoh. Nah, beruntungnya teknik menggendong M Shape dapat dimanfaatkan agar anak tidak mudah gumoh. Hal ini karena peredaran makanan yang dicerna anak lebih baik dengan menggendong posisi M Shape.


Mempererat Ikatan Ibu dan Anak

Ikatan antara ibu dan anak juga menjadi lebih erat. Ini karena anak merasakan dekapan yang lebih baik ketika bersandar pada dada ibu. Kehangatan seperti  inilah yang semakin menumbuhkan pertumbuhan emosional anak.


Ibu Tidak Mudah Pegal

Tidak jarang anak selalu ingin digendong kemanapun berada. Frekuensi yang terlalu lama ini pasti akan membuat bunda lekas pegal dan capek. Dengan gendongan Mshape ini bunda akan lebih nyaman dan tidak gampang capek. Selain itu, gendongan ini juga aman untuk aktifitas diluar ruangan. Temukan berbagai penawaran menarik dengan kualitas terjamin dari produsen gendongan bayi di @nanababycarrier.