Whatsapp-Button

Rekomendasi, Keuntungan dan Kekurangan Memakai Gendongan Hipseat

Ada beberapa macam jenis gendongan bayi yang dapat dipakai untuk menggendong bayi. Salah satunya ialah gendongan hipseat . Biasanya gendongan hipseat dikenal juga sebagai jenis gendongan kanguru.

Gendongan ini memungkinkan posisi si kecil ada di depan tubuh Moms saat menggendongnya, sama persis seperti saat Kangguru menggendong anaknya.

Gendongan Hipseat Rekomendasi

Supaya bayi Moms aman ketika digendong, pastinya Moms harus lebih seleksi lagi memilih kualitas gendongan hipseat. Moms harus memastikan gendongan dengan posisi kaki lebih aman bagi si kecil, dan mempunyai sanggahan kepala supaya bayi menjadi lebih aman.

Moms bisa memakai hipseat caranya dengan menghadap ke arah depan walaupun beberapa bayi biasanya lebih menyukai posisi saat berhadapan dengan penggendongnya atau Moms sendiri.

Gendongan Hipseat Untuk Usia Berapa

Sebenarnya, Moms baru diperbolehkan menggendong bayi memakai gendongan hipseat sesudah ia bisa mengangkat kepalanya, biasanya pada usia kisaran 4-6 bulan.

Moms bisa mengajak sang buah hati berjalan-jalan memakai hipseat sembari menghadap ke arah depan, walaupun beberapa bayi biasanya cenderung lebih menyukai posisi yang berhadapan langsung dengan penggendongnya.

Gendongan Hipseat Untuk Bayi 3 bulan

Gendongan hipsea t sendiri memungkinkan si kecil lebih dekat bersama orang tuanya sembari tetap menjaga panggul dan struktur tulang belakangnya supaya seimbang.

Gendongan jenis ini memang cukup direkomendasikan demi meminimalkan resiko displasia panggul sebab dapat menopang bokong, tungkai bawah dan tulang belakang bayi dengan benar.

Akan tetapi, tak semua bayi dapat memakai gendongan hipseat. Moms harus tahu terlebih dahulu, apakah struktur pada tulang belakang si kecil sudah kuat dalam menyangga beban badannya.

Jika ya, gendongan ini baru aman dipakai. Di usia 4 bulan, umumnya bayi sudah mempunyai kemampuan ini, jadi pemakaian gendongan ini diperbolehkan. Namun biasanya tergantung dari merek gendongan itu sendiri.

Gendongan Hipseat Nana Baby Carrier

Gendongan hipseat Nana Baby Carrier adalah salah satu rekomendasi gendongan terbaik. Nana Baby Carrier sendiri ialah produsen gendongan lokal yang telah didirikan dari tahun 2015.

Nana Baby Carrier telah memproduksi sebanyak 10.000 produk per tahunnya yang telah didistribusikan hingga ke seluruh Indonesia bahkan telah diekspor hingga ke Asia dan Eropa. Jika Moms mencari gendongan berkualitas, tentu saja bisa memilih produk Nana Baby Carrier yang sudah tak diragukan lagi produknya.

Mitos Bahaya Gendongan Hipseat

Ada beberapa bahaya gendongan hipseat yang perlu Moms ketahui, sebagai berikut :

1.Membuat Tulang Belakang Melengkung

Memakai gendongan hipseat bisa membuat bagian tulang belakang pada bayi melengkung. Sebab saat memakai gendongan ini, pasalnya posisi bayi cenderung condong ke bagian depan. Sedangkan kain gendongan menahan bayi ke arah belakang agar tidak terjatuh.

 

2.Menyebabkan Hip Dysplasia

Saat menggendong si kecil, sebisa mungkin posisi kakinya harus setinggi pinggulnya. Biasanya posisi ini disebut sebagai M-Shape, yang disebut-sebut sebagai posisi paling aman dalam menjaga kesehatan bagian panggul bayi.

Karena fisik anak berusia kurang dari 1 tahun, dalam masa perkembangan, menggendong bayi menghadap ke arah depan bisa memicu terjadinya pergeseran antara tulang paha dan tulang pinggul, kondisi ini disebut sebagai hip dysplasia.

 

3.Memberikan Tekanan Pada Bagian Dalam Paha si Kecil

Biasanya gendongan depan jika digunakan dalam waktu yang lama, bisa membuat pahanya tertekan dan membuatnya menjadi tidak nyaman. Di samping itu, tak adanya saluran udara di area paha bisa membuat bayi mengalami ruam.

Gendongan Bayi

Jangan salah memilih gendongan bayi, karena bagaimanapun kenyamanan, keamanan dan keselamatan si kecil adalah yang paling utama. Pastikan Moms memilihkan produk gendongan hipseat berkualitas dengan memilih produk Nana Baby Carrier. Cek produknya disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.